Alami Cedera ACL, Neymar Diperkirakan Harus Menepi Selama 9 Bulan

Neymar Cedera ACL
Neymar Cedera ACL (Foto : Twitter @433)

Antv – Kabar buruk datang dari mega bintang Al Hilal, Neymar. Pemain Timnas Brasil tersebut harus menepi dari lapangan selama sembilan bulan usai mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Neymar mengalami cedera saat membela Brasil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL saat menghadapi Uruguay, pada Rabu, 18 Oktober 2023 dini hari kemarin. Ia harus ditarik keluar pada menit ke-45+4.

Keluarnya Neymar membuat Brasil dipaksa tunduk dengan skor 2-0 dari Uruguay di Estadio Centenario. Selain itu, Al Hilal juga memberikan update mengenai kondisi Neymar.

“Tes medis telah dijalani Neymar. Dia dipastikan mengalami cedera ligamen anterior dan robekan meniskus di lututnya, dia akan menjalani operasi dan kemudian program perawatan yang akan ditentukan nanti. Kembali Lebih Kuat Neymar,” demikian bunyi pernyataan Al Hilal di media sosial.

Al Hilal tidak merinci berapa lama Neymar cedera. Namun, akun @433 melaporkan jika Neymar diprediksi absen selama sembilan bulan. Kabar ini jelas menjadi pukulan telak bagi Al Hilal.