Gara-gara Trump Terjangkit Corona, Joe Biden Sampai Tes Covid-19 Dua Kali

joe biden reuters
joe biden reuters (Foto : )
Pasca Presiden Trump dinyatakan positif corona atau Covid-19, semua orang yang pernah bertemu dengannya belakangan ini langsung waswas. Bahkan kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden sampai tes Covid-19 dua kali.
Joe Biden terakhir kali bertemu Donald Trump dalam debat pemilihan presiden AS perdana di Cleveland tiga hari lalu.Setelah Presiden Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan terjangkit virus corona, Joe Biden pun bersama istrinya, Jill Biden langsung tes Covid-19.Dalam kunjungan ke Grand Rapids, Michigans pada Jumat (2/10/2020) pagi waktu setempat, Biden mengaku sudah dua kali melakukan tes Covid-19.Hasilnya, baik Joe maupun Jill Biden dinyatakan negatif Covid-19 setelah melakukan tes swab atau PCR test.Mantan Wakil Presiden di era Presiden Barack Obama ini juga mendoakan keselamatan dan kesehatan Trump dan ibu negara.Menurutnya, Covid-19 bukanlah masalah politik, tapi mengingatkan semua pihak akan seriusnya pandemi ini.

"Ini bukanlah sebuah masalah politik. Ini adalah pengingat yang menguatkan kita semua bahwa kita harus menangani virus ini dengan serius. (Virus) Tidak akan hilang secara otomatis," katanya.

Padahal dalam debat di Cleveland, Trump sempat mengejek Biden yang selalu mengenakan masker kemana pun.Selain Biden, Ketua DPR AS Nancy Pelosi juga tes Covid-19. Seorang staf mengkonfirmasikan bahwa hasil tes Pelosi adalah negatif.Pelosi melakukan tes Covid-19 setelah mengadakan pertemuan dengan Menteri Keuangan Steven Mnuchin.Mnuchin sendiri sebelumnya sempat bertemu dengan Presiden Trump di Ruang Oval Gedung Putih.

CNN

Berita terkait:

Alami demam akibat Covid-19, Presiden Trump dibawa ke rumah sakitĀ