Shin Tae-yong Rotasi Pemain Timnas U-19 Lawan Bosnia Herzegovina

Kroasia Lawan Bosnia Herzegovina Shin Tae-yong Rotasi Pemain
Kroasia Lawan Bosnia Herzegovina Shin Tae-yong Rotasi Pemain (Foto : )
Shin Tae-yong rotasi pemain Timnas U-19 lawan Bosnia Herzegovina. Shin Tae-yong akan menurunkan ke 6 pemain yang belum pernah tampil dalam 5 ujicoba sebelumnya di Kroasia.
Tim Nasional Indonesia U-19 akan melawan Bosnia Herzegovina pada laga uji coba yang diselenggarakan di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) besok. Ini merupakan laga uji coba keenam bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba dengan catatan 1 kali menang 2 kali seri dan 2 kali kalah. Witan Sulaeman dan kawan kawan menelan kekalahan di dua pertandingan ujicoba pertama yakni melawan Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7).David Maulana dan kolega meraih hasil imbang saat menghadapi Arab Saudi (3-3) di pertandingan ketiga turnamen International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia. Sementara dalam dua kali laga ujicoba melawan Timnas Qatar u-19, skuat asuhan pelatih Shin Tae-yong sukses memetik kemenangan perdana 2-1 di pertandingan pertama dan bermain imbang 1-1 dipertandingan kedua.Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi Bosnia Herzegovina. Shin menyatakan akan memberikan kesempatan kepada para pemain yang belum pernah diturunkan untuk melihat kemampuan mereka menghadapi lawan dari Eropa. Tim Bosnia Herzegovina memiliki keunggulan di postur tubuh pemain dan gaya bermain mereka hampir mirip dengan Bulgaria."Besok melawan Bosnia Herzegovina, kembali kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil," kata Shin Tae-yong.Saat ini tercatat enam pemain belum pernah bermain bersama Timnas U-19 sejak menjalani 5 kali uji coba di Kroasia. Keenam pemain tersebut adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.Ujicoba kali ini akan menjadi kesempatan keenam pemain tersebut untuk menunjukkan kemampuannya. Andre Oktaviansyah dan Mohammad Kanu akan memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin. Demikian pula pemain keturunan Inggris Jack Brown ingin membuktikan dirinya pantas masuk dalam line up utama Timnas U-19."Rotasi ini kami lakukan dengan bertujuan kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.Untuk menghadapi Bosnia Herzegovina, Manajer pelatih Timnas Shin Tae-yong sudah memberikan strategy permainan dalam latihan sepekan terakhir. Belajar dari kekalahan Timnas U19 saat ujicoba pertama melawan Bulgaria dengan skor 0-3, Shin Tae-yong menyiapkan strategy khusus untuk Andre Oktaviansyah dan kawan kawan."Kami siap bermain pada laga besok. Pelatih sudah memberikan materi kepada kami bagaimana menghadapi Bosnia Herzegovina. Semoga besok kami dapat bermain baik dan sesuai yang diinginkan pelatih," kata Andre Oktaviansyah.[caption id="attachment_378679" align="alignnone" width="900"]
Timnas U-19 Shin Tae-yong turunkan 6 pemain Andre Oktaviansyah bersama 5 pemain lainnya belum pernah diturunkan oleh Shin Tae-yong di 5 laga ujicoba di Kroasia. Shin akan menurunkan keenam pemain yaitu Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown dalam ujicoba Jum'at 25 September 2020. (Foto : PSSI)[/caption]Setelah melawan Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb (28/9) sekaligus uji coba terakhir selama pemusatan latihan di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan akan berakhir hingga akhir September 2020.