Sergio Farias Mundur, Persija Tunjuk Sudirman Sebagai Pelatih Kepala

Sergio Farias Mundur, Persija Tunjuk Sudirman Sebagai Pelatih Kepala (Foto: Instagram/@persija)
Sergio Farias Mundur, Persija Tunjuk Sudirman Sebagai Pelatih Kepala (Foto: Instagram/@persija) (Foto : )
Pelatih asal Brasil, Sergio Farias sepakat untuk mengakhiri kontraknya bersama Persija Jakarta. Sergio Farias memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih tim berjuluk Macan Kemayoran, dan posisinya kini digantikan oleh Sudirman.
Hal itu diumumkan secara langsung oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca melalui laman resmi klub, Kamis (10/9/2020). Dalam keterangannya, Sergio Farias memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persija Jakarta.Alasannya karena anak kandung Sergio Farias positif Covid-19. Ditambah lagi sebelumnya ada keponakan Sergio Farias yang meninggal karena Covid-19 di Brasil. Untuk itu, Sergio Farias memutuskan kembali ke kampung halamannya, meski baru tiba di Jakarta pada 3 September lalu."Kami cukup terpukul dengan kabar ini," kata Prapanca.[caption id="attachment_372901" align="alignnone" width="531"]
Foto: Instagram/@persija Foto: Instagram/@persija[/caption]"Target tinggi telah manajemen dan Farias sepakati musim ini, namun kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak," imbuhnya.Sebelum mengambil keputusan itu, Sergio Farias bertemu langsung dengan manajemen Persija Jakarta. Manajemen Persija Jakarta pun sangat memahami sikap Sergio Farias. Prapanca berharap kesehatan kembali datang ke anak kandung Sergio Farias."Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar serta semoga kembali sehat untuk sang putra," ucap Prapanca.[caption id="attachment_372900" align="alignnone" width="402"] Sudirman ditujuk sebagai Pelatih gantikan Sergio Farias (Foto: Instagram/@persija) Sudirman ditujuk sebagai Pelatih gantikan Sergio Farias (Foto: Instagram/@persija)[/caption]Dengan mundurnya Sergio Farias, Pasukan Ibukota menunjuk Sudirman sebagai pelatih kepala di sisa Liga 1 2020. Sudirman sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Sergio Farias di Liga 1 2020.“Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala. Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan Coach Dirman dengan para pemain Persija,” tutup Prapanca.Sudirman sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih kepala sementara Persija Jakarta di Liga 1 2019. Ia bertugas menjadi pelatih kepala setelah Persija Jakarta memecat Julio Banuelos.