Witan Sulaeman dan Kolega Siap Hadapi Ujicoba Timnas U-19 di Kroasia

Kroasia Witan Sulaeman Tidak Ada Kendala TC di Kroasia semangat
Kroasia Witan Sulaeman Tidak Ada Kendala TC di Kroasia semangat (Foto : )
Witan Sulaeman dan kolega siap hadapi ujicoba Timnas U-19 di Kroasia. Witan menyatakan tidak ada kendala selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Zagreb, Kroasia.
Para pemain Timnas U-19 dibawah Manajer Pelatih Shin Tae-yong semakin giat melakukan pemusatan latihan lanjutan di Zagreb, Kroasia. Sejak mendarat di Bandara Franjo Tudman, Zagreb Minggu pagi, Shin Tae-yong kemudian memberikan latihan ringan di sore hari kepada para pemain Timnas U-19.Padahal Witan Sulaeman dan kawan kawan baru saja melakukan perjalanan jauh selama 20 jam dari Jakarta menuju Kroasia. Namun Shin Tae-yong tidak membiarkan anak asuhnya berleha leha selama menjalani pemusatan latihan Timnas di luar negeri. Shin Tae-yong kembali memberikan porsi latihan normal yaitu latihan tiga kali sehari kepada Witan dan kawan kawan.Gelandang Tim Nasional Indonesia U-19, Witan Sulaeman mengatakan bahwa saat ini ia dalam kondisi prima setelah empat hari menjalani pemusatan latihan (TC) di Zagreb, Kroasia. Witan juga menikmati setiap menu latihan berat yang diberikan oleh tim pelatih yang dipimpin langsung Manajer Pelatih Shin Tae-yong.Selama TC di Kroasia, Timnas U-19 melakukan latihan sebanyak tiga kali dalam sehari. Latihan pagi dan sore di lapangan, setelah itu latihan malam hari dilakukan di gym. Dengan demikian program latihan berbagaimacan materi bisa diberikan Shin Tae-yong kepada David Maulana dan kawan kawan.Witan mengakui program latihan yang diberikan oleh jajaran pelatih dibawah pimpinan Sin Tae-yong sangat membantu para pemain melakukan adaptasi dengan kondisi cuaca di Zagreb Kroasia. Hanya dalam waktu dua hari, Braif Fatari dan kawan kawan sudah bisa menyesuaikan diri dengan kondisi di resort Sveti Martin na Muri, dimana hotel pemain berada."Kalau adaptasi cuaca, hari pertama kedatangan mungkin memang sangat terasa karena perbedaan waktu Indonesia sama Kroasia. Namun tim pelatih sudah memberikan materi untuk penyesuaian waktu bagi para pemain. Jadi kita adaptasinya sekarang sudah mulai membaik, dan sekarang sudah kembali seperti biasa lagi," kata Witan Sulaeman.Witan mengatakan dirinya tidak mengalami kesulitan sama sekali beradpatasi dengan perbedaan suhu di Kroasia. Pasalnya saat ini Kroasia sedang memasuki musim panas dengan suhu sekitar 13 hingga 24 derajat Celcius. Sementara kondisi suhu di Jakarta berkisar antara 22 hingga 35 derajat Celcius atau lebih panas dari suhu udara di Kroasia.Pemain asal klub Serbia, FK Radnik Surdulica tersebut menambahkan bahwa ia dan teman-teman tidak ada kendala dalam hal fasilitas hotel, makanan, maupun lapangan latihan. Semua kebutuhan pemain dan official selama menjalani pemusatan latihan di Sveti Martin na Muri, Zagreb, Kroasia terpenuhi."Terima kasih kepada pak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang terus mendukung penuh Timnas U-19. Alhamdulilah kondisi semua teman-teman juga baik dan semakin meningkat setiap harinya. Kami juga sudah siap melakoni uji coba internasional disini. Yang penting kami terus bekerja keras, disiplin dan semangat setiap harinya," jelas Witan.[caption id="attachment_369621" align="alignnone" width="900"]
Timnas U-19 TC di Kroasia Witan Sulaeman Manajer Pelatih Timnas U-19 Sin Tae-yong memberikan latihan berat kepada para pemain Timnas U-19 dengan porsi latihan 3 kali sehari, selama menjalani TC di Sveti Martin na Muri Resort, Zagreb, Kroasia. (Foto : PSSI)[/caption]Selama di Kroasia, Timnas U-19 juga akan mengikuti serangkaian turnamen dan uji coba. Timnas U-19 Indonesia akan menjalani ujicoba perdana di Kroasia saat tampil di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 yang akan digelar mulai Sabtu 5 September 2020 hingga 11 September 2020.Timnas U-19 akan bermain pada 5 September melawan Bulgaria, lalu 8 September menantang Kroasia, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi. Selain itu, Timnas U-19 juga sudah dijadwalkan untuk berujicoba menghadapi Timnas U-19 Qatar, Timnas U-19 Bosnia Herzegovina dan tim Dinamo Zagreb U-18 selama menjalani pemusatan latihan sebulan kedepan di Kroasia.