Berlibur Berkhasiat Berendem di Air Panas Gunung Pancar

Permandian Air Panas Gunung Pancar
Permandian Air Panas Gunung Pancar (Foto : )
Berlibur berkhasiat  berendem ci pemandian air panas gunung Pancar, yang dipercaya berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit
Beragam destinasi wisata kuliner dan alam populer di kawasan Sentul yang merupakan alternatif berlibur di akhir pekan. Salah satunya mengunjungi wisata Gunung Pancar, tak hanya dikenal karena hutan pinusnya nan hijau dan udaranya sejuk, tapi juga karena keberadaan pemandian air panas gunung Pancarl yang  dipercaya berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.Bagi wisatawan dapat merasakan nikmatnya berendam air panas mineral  sembari melihat keindahan alam sekitarnya Pemandian air panas ini terletak tepatnya di kampung karang tengah, kecamatan babakan madang, Kabupaten Bogor. Tempat ini dibuka 24 jam yang dapat dikunjungi pada waktu kapanpun,Pengunjung permandian air panas, datang dari lokal maupun mancanegara. Mereka tertarik akan khasiat dari beredam  air panas yang mengandung mineral ini. Salah satunya ibu Surnasi asal Jakarta yang telah merasakan maanfaatnya.‘Penyakit saya rematik , sendi saya kaku dan saya sudah tiga kali kesini, lama lama kelamaan sudah agak mendingan, lalu saya mengajak suami saya yang stroke dan Alhamdullilah bapak mau dan beredem segeran”,tutur Ibu Sunarsi[caption id="attachment_367375" align="alignnone" width="900"]
Pengunjung selesai berendem air panas ( Foto:Antvklik Rafles)[/caption]Menurut penelitian yang di terbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukan beberapa  temuan pentling mengenai manfaat Mandi Air Panas
  1. Para penderita diabetes yang menghabiskan waktu selama setengah jam berendem dalam air suam / air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sebesar 13%.
  2. Penelitian di Jepang menunjukan 10 menit berendem dalaman panas dapat memperbaiki kesehatan jantung, terutama untuk lelaki.
  3. Mandi air panas dapat mengeluarkan racun air dengan suhu antara 32°35°Celcius dapat membuka pori-pori dan membantu mengeluarkan toksin dalam tubuh.
  4. Menyembuhkan sakit otot atau pegel
  5. Mandi air panas selama 10 20 menit dapat I menjaga usus besar bekerja dengan baik
  6. Terapi air panas dapat membantu mengatasi penyakit kulit
  7. Merendem kaki ke dalam air panas dapat membantu menyembuhkan dari selesma ,sakit kepala dan membantu menyegarkan kembali kaki yang lelah. .
Harga tiket masuk  permandian air panas gunung Pancar
  • Pengelola menyediakan 7 ruangan permandian bagi keluarga dengan kolam air panas. Waktu pemakaian dibatasi hanya 1 jam penggunaan, Pemandian sudah dilengkapi dengan fasilitas ruang bilas dan ganti. Harga Berendem bersama keluarga Rp100 ribu( 5-6 orang)