Jacksen F. Tiago Berharap Arthur Cunha Tiba di Indonesia Secepatnya

Jacksen Siapkan Alternatif untuk Tim Persipura
Jacksen Siapkan Alternatif untuk Tim Persipura (Foto : )
Jacksen F. Tiago berharap Arthur Cunha tiba di Indonesia secepatnya. Jaksen juga sudah menyiapkan strategy permainan tanpa Arthus Cunha dan Sylvano Comvalius sebagai alternatif jika kedua pemain kesulitan masuk ke Indonesia.
Persipura Jayapura terus menjalani pumusatan latihan di kota Batu Malang, Jawa Timur dalam persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku sudah menyiapkan rencana lain guna mengantisipasi jika pemain asingnya tak kunjung bergabung.Sejauh ini baru Thiago Amaral dan Takuya Matsunaga yang sudah bergabung dengan tim Mutiara Hitam dalam pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur. Satu pemain asing, Arthur Cunha masih berada di negaranya. Sementara Sylvano Comvalius memutuskan mengundurkan diri karena tidak bisa meninggalkan istrinya mengurus kedua anaknya yang masih Balita.Jadi tinggal satu pemain asing saja yang belum bergabung bersama 28 pemain Persipura yang sudah mengikuti latihan bersama sejak 21 Agustus 2020. Menurut kabar terakhir Arthur Cunha baru akan tiba di Batu Malang Jawa Timur akhir Agustus 2020.“Arthur mungkin akhir bulan, Comvalius mengundurkan diri. Manajemen masih mengatur kembalinya Arthur karena dia memilih pulang saat pandemi. Taki, Thiago dan saya tetap tinggal di Indonesia. Orang dari luar mau masuk Indonesia lebih rumit prosesnya,” papar Jacksen.Pemerintah Indonesia menerapkan peraturan yang cukup ketat terhadap lalu lalang para pendatang khususnya melalui bandara dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Semua penumpang pesawat harus melengkapi dokumen perjalanan dengan lengkap sebelum diijinkan masuk ke Indonesia.“Semua akan balik, tapi saya jujur ya dari awal saya melihat peraturan dari dalam negeri. Saya susun materi tanpa mereka berdua karena saya berpikir mereka akan susah masuk ke Indonesia. Karena awal ketat sekali peraturannya,” tutur Jaksen Tiago.Jacksen memilih fokus menyiapkan timnya dengan para pemain lokal dan dua pemain asingnya Thiago Amaral dan Takuya Matsunaga karena mereka berdua tidak pulang ke negara masing masing selama pandemi virus Corona.[caption id="attachment_366910" align="alignnone" width="900"]
Liga 1 Sylvanus Comvalius Persipura Pemain asing Persipura Sylvano Comvalius mundur dari Persipura Jayapura. Pemain asing asal Belanda Sylvano Comvalius tidak bisa bergabung kembali dengan skuat Mutiara Hitam karena Pandemi virus Corona. (Foto : Sylvanus Comvalius)[/caption]Jaksen Tiago sudah menyiapkan strategy alternatif jika kedua pemain asing lainnya yaitu Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius tidak bisa bergabung karena Pandemi Covid-19.“Saya sudah berpikir dan saya selama bekerja selalu berpikir skenario terburuk itu sudah dari dulu. Sehingga kalau terjadi sesuatu bisa menjalankan plan lain. Sehingga jika Arthur ada masalah untuk kembali saya sudah punya rencana lain,” ungkap mantan pelatih Barito Putera.Jaksen tetap berharap Arthur Cunha secepatnya tiba di Indonesia dan bergabung dalam latihan bersama Tim Persipura di kota Batu Malang, Jawa Timur. Pasalnya sudah banyak pemain asing, khususnya yang berasal dari Brasil sudah tiba di Indonesia. Striker asing Persib Bandung asal Brasil juga sudah merapat dan sudah berlatih bersama skuat Maung Bandung.“Kemarin aku lihat pemain Brasil banyak yang sudah masuk ke sini terus pemain Persib juga sudah balik sehingga mereka pasti bisa juga. Tinggal lihat nanti saja,” harap Jaksen Tiago.