Menang, Jacksen F. Tiago Tinggalkan Persis Solo Setelah Lawan Bhayangkara FC

Jacksen F. Tiago
Jacksen F. Tiago (Foto : )

Pelatih asal Brasil, Jacksen F. Tiago, resmi menyatakan mundur dari kursi kepelatihan Persis Solo. Hal tersebut ia umumkan pada saat berakhirnya laga melawan Bhayangkara FC pada pekan kelima Liga 1. Keputusannya tersebut terbilang mengejutkan.

Pasalnya, dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bogor itu, Persis Solo berhasil meraih kemenangan pertamanya dengan skor tipis 1-0 atas Bhayangkara FC. "Pertama saya bersyukur atas tiga poin yang diraih oleh Persis Solo. Hari ini pertandingan terakhir saya sebagai pelatih Persis Solo," ucap Jacksen usai laga.

Jacksen F Tiago mengaku memiliki banyak desakan dari berbagai pihak mengenai nasibnya tersebut. Namun, hanya satu suara yang ia dengarkan yaitu istrinya. "Dari sekian banyak suara, dari sekian banyak desakkan, saya mendengarkan satu suara saja, yaitu istri saya," sambungnya. Gol kemenangan Persis Solo dicetak oleh Fernando Rodriguez.

Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menyambar sundulan Fabiano Beltrame yang sebelumnya menerima umpan silang. Sebelumnya, Jacksen mendapat tekanan dari para suporter pendukung Persis Solo.

Mereka menuntut dirinya untuk meninggalkan kursi kepelatihan karena dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas keterpurukan Persis. Diketahui bahwa, Persis dalam empat pertandingan terakhir, Jacksen F Tiago belum mempersembahkan satu poin pun untuk Persis Solo. Masa baktinya memang sudah akan selesai apabila Persis Solo kalah dari Bhayangkara FC. Akan tetapi ternyata Persis Solo meraih kemenangan atas Bhayangkara FC dan membuat Jacksen F Tiago tetap mundur dari Persis Solo.