RD Percepat Jadwal Madura United Berkumpul Kamis 20 Agustus 2020

Madura United Fokus Perbaiki Transisi Permainan usai menang 4-0
Madura United Fokus Perbaiki Transisi Permainan usai menang 4-0 (Foto : )
RD percepat jadwal Madura United berkumpul Kamis 20 Agustus 2020. Hal ini dilakukan karena semua pemain, pelatih dan official klub Madura United harus menjalani Swab Test sebelum latihan perdana digelar.
Kompetisi Liga 1 musim 2020 rencananya akan dilanjutkan kembali mulai 1 Oktober 2020 mendatang. Ketetapan PSSI ini mulai menjadi perhatian serius salah satu kontestan Liga 1 Madura United FC. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini mulai memanggil para pemainnya untuk segera berkumpul dalam tim Madura United yang dipercepat pada hari Kamis 20 Agustus, mendatang.”Kami sudah meminta agar para pemain mulai mempersiapkan diri untuk berkumpul pada 20 Agustus mendatang. Semuanya, termasuk pemain asing,” ucap Manajer dan pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan.Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini penetapan tanggal 20 Agustus berdasarkan diskusi dan banyak pertimbangan, baik dari Manajemen Klub maupun dengan para pemain yang masih terikat kontrak. Rahmad Darmawan menginginkan para pemain sudah tiba di Madura sesuai jadwal yang sudah diputuskan untuk memulai latihan perdana Madura United FC menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.”Dengan sejumlah pertimbangan dan hasil diskusi, kami putuskan untuk memajukan jadwal latihan ke tanggal 20 Agustus 2020. Kita kan awalnya rencana latihan awal September,” ulas RD.Pertimbangan RD memutuskan jadwal berkumpul pemain lebih cepat dari rencana semula awal September dengan pertimbangan para pemain, pelatih hingga official klub harus menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum latihan perdana.Semua anggota klub harus steril dan bebas dari Covid-19 sesuai protokol kesehatan PSSI dan Pemerintah. Latihan perdana Greg Nwokolo dan kawan-kawan pasca penetapan darurat wabah Covid-19 direncanakan akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.”Kami meminta untuk mempersiapkan kepada para pemain, karena persyaratan untuk perjalanan saat ini harus menjalani protokol khusus. Semoga para pemain tidak mengalami masalah dan bisa mengikuti persiapan dengan baik nantinya,” ulas RD.Sebelum Iatihan bersama digelar, RD menjelaskan bahwa para pemain sebelum bergabung sudah memiliki surat keterangan sehat dari daerah masing masing. Kemudian mereka harus menjalani Swab Test saat tiba di Mess Madura United untuk memastikan para pemain tidak reaktif Covid-19.”Dokter tim sudah mempersiapkan untuk memastikan tentang kesehatan pemain. Kita optimis dengan harapan bahwa pemain Madura United sehat dan tidak ada yang terkena Covid-19,” tegas RD.[caption id="attachment_363241" align="alignnone" width="900"]
Madura United home base di SGMRP Pamekasan Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ulhaq, menyatakan Madura United mempriotitaskan untuk tetap bermarkas di Pulau Madura di lanjutan kompetisi Liga 1 dengan menggunakan home base lama di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. (Foto : Madura United)[/caption]Oleh karena itu, RD meminta kepada para pemain agar bisa bergabung dengan tim sebelum Swab Test dilaksanakan oleh klub. Dengan demikian tidak ada Swab Test susulan bagi pemain yang terlambat bergabung .”Terutama pemain asing, harus datang lebih cepat, karena terkait dengan perjalanan mereka yang antar negara juga, kami berharap bisa beberapa hari sudah ada di sini untuk istirahat dan melewati beberapa tahapan juga bagi orang yang melakukan perjalanan jauh,” tutup RD.