Tren Positif Maung Bandung Berlanjut, Strategi Jitu Bojan Hodak Jadi Kunci

Madura United vs Persib Bandung
Madura United vs Persib Bandung (Foto : Instagram @kuipersnick)

AntvPersib Bandung sukses mempertahankan tren positif mereka usai mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Madura United dalam matchday lanjutan Liga 1, pada Rabu, 01 November 2023 kemarin.

Maung Bandung berhasil menang dengan skor tipis berkat gol tunggal Nick Kuipers. Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku kemenangan atas Madura United bukanlah hal yang mudah.

"Pertandingan yang sangat sulit. Kita memang bermain melawan tim yang bagus dan tuan rumah yang tangguh. Mereka menguasai ball possession, tapi tendangan bebas di menit akhir itu satu-satunya shoot on goal dari mereka selama 90 menit," kata Bojan, dikutip dari laman resmi klub.

Bojan mengaku puas dengan kemenangan itu. Menurutnya, lini pertahanan Persib di laga ini sudah bagus. Lini serang pun berhasil membuat beberapa peluang, namun penyelesaian akhirnya belum maksimal.

"Mungkin masalah kami tadi ada di lini tengah karena Dedi (Kusnandar) dan Marc (Klok) tidak hadir jadi bisa dirasakan perbedaannya.  Masuknya Ezra (Walian) juga di babak kedua berjalan dengan sangat baik," ujarnya.

Bojan memastikan akan ada perbaikan pada laga berikutnya. "Tapi mungkin ini hal yang harus diperbaiki untuk laga berikutnya. Tapi pada intinya kami bisa mendapat tiga poin," ungkapnya.

Sementara, Beckham Putra mengungkap bahwa kemenangan tersebut diraih berkat kerja keras seluruh tim. Ia pun sangat mensyukuri tiga poin yang diraih di kandang lawan itu.