Aktris Natalie Portman dan Petenis Serena Williams Jadi Pemilik Klub Sepakbola

natalie portman reuters
natalie portman reuters (Foto : )
Aktris Hollywood Natalie Portman, petenis Serena Williams dan anaknya yang masih berusia 2 tahun resmi jadi pemilik klub sepakbola di Amerika Serikat (AS).Liga Nasional Sepakbola AS (NWSL) mengumumkan kelompok investor Angel City sebagai pemilik klub sepakbola wanita baru di Los Angeles. Klub ini akan bergabung dalam NWSL pada musim semi 2022.Dalam kelompok investor itu terdapat sederet orang terkenal, seperti aktris Hollywood Natalie Portman, petenis Serena Williams dan anaknya Alexis Olympia Ohanian yang masih berusia 2 tahun."Hari ini kita mengambil langkah menarik dengan mengumumkan kepemilikan mayoritas wanita pertama dan memimpinnya," kata Portman dalam rilis NWSL."Saya senang memiliki kesempatan untuk bermitra dengan orang-orang yang luar biasa di kelompok (investor) ini untuk membawa tim sepak bola wanita profesional ke Los Angeles," katanya.Portman mengatakan, pihaknya tidak hanya ingin membuat sebuah tim juara di lapangan, tapi juga membangun sebuah basis suporter yang loyal.
"Olahraga adalah cara yang sangat menyenangkan untuk menyatukan orang, dan ini memiliki kekuatan untuk membuat perubahan nyata bagi para atlet wanita baik di komunitas kami maupun di bidang profesional," katanya lagi.
Sejumlah nama selebriti lain yang juga tergabung dalam kelompok investor ini adalah Eva Longoria, Uzo Aduba, Jennifer Garner dan Jessica Chastain. Selain itu lebih dari selusin mantan bintang sepakbola wanita AS juga terlibat didalamnya.
Soal nama klub yang akan dibuat, rupanya belum diputuskan oleh kelompok investor Angel City. Namun mereka berharap, dengan adanya klub baru ini dapat meningkatkan minat wanita akan sepakbola setelah tim nasional sepakbola wanita AS sukses mempertahankan gelar juara Piala Dunia pada 2019.
CNN