Semeton Sambut Piala Dunia U-20 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali

Stadion Bali United Kapten IWayan Dipta Gianyar Bali
Stadion Bali United Kapten IWayan Dipta Gianyar Bali (Foto : )
Semeton sambut Piala Dunia U-20 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Markas Besar Bali United terpilih sebagai salah satu dari 6 Stadion yang akan dipakai untuk menyelenggarakan babak penyisihan Grup putaran Final Piala Dunia tahun depan.  
Kabar gembira bagi pecinta sepak bola Indonesia terkhusus fans dan masyarakat pulau dewata yang memiliki tim kebanggaan Bali United. PSSI melalui surat resminya telah mengumumkan bahwa Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar terpilih sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 Tahun 2021 mendatang.Selain Stadion yang menjadi kebanggaan bagi pendukung tim Serdadu Tridatu yang berlokasi di Gianyar ini, terdapat 5 Stadion lain yang juga terpilih sebagai rencana lokasi event pertandingan terbesar tahun depan tersebut.Lima Stadion lainnya yang tersebar di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa adalah Stadion Jakabaring Sport Complek, Palembang, Sumatera Selatan, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.Setelah ditetapkan sebagai 6 stadion tuan rumah penyelenggaraan babak penyisihan grup putaran Final Piala Dunia U-20, PSSI menghimbau kepada pengelola ke 6 Stadion terpilih di Indonesia tersebut untuk segera melakukan persiapan infrastruktur secara maksimal.Renovasi harus sesuai standar FIFA dalam mendukung dan menyukseskan kompetisi terbesar di kalangan usia muda tersebut. Pengelola bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah, dan kementrian PUPR untuk melakukan renovasi yang dibutuhkan.Teknis pelaksanaan tetap atas supervisi FIFA dan PSSI sebagai induk organisasi olahraga. Selain pembenahan stadion utama Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, pemerintah daerah Bali juga harus menyiapkan 5 stadion pendukung untuk fasilitas latihan setiap tim peserta serta fasilitas latihan bagi wasit pemimpin pertandingan.Renovasi diharapkan sudah selesai dua bulan sebelum pelaksanaan putaran Final Piala Dunia U-20 yang akan digelar mulai 20 Mei hingga 12 Juni 2021. Karena itu PSSI berharap semua pembangunan dan renovasi fasilitas venues dan pendukungnya sudah selesai sekitar bulan Februari-Maret 2021.Untuk memastikan pembangunan dan renovasi ke 6 stadion terpilih tersebut FIFA akan mengirim delegasinya untuk melakukan inspeksi pada bulan September atau Oktober tahun 2020. Hal ini untuk memastikan progres renovasi sebagai acuan untuk menentukan venue yang akan digunakan secara resmi.[caption id="attachment_342327" align="alignnone" width="900"]
Piala Dunia U-20 2021 Stadion Kapten I Wayan Dipta Ribuan suporters etia Bali United Semeton siap meramaikan penyelenggaraan babak penyisihan grup Piala Dunia U-20 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, yang menjadi kebanggaan warga Bali. (Foto : Bali United)[/caption]Terpilihnya Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai venue Piala Dunia U-20 tentu menjadi angin segar bagi pecinta bola di Bali. Untuk itu Manajemen Bali United sudah siap dan mengajak suporter setianya Semeton, untuk bersiap siap mendukung Timnas Indonesia U-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada ajang Piala Dunia U-20 tahun depan.Sesuai Jadwal pelaksanaan putaran final Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, akan diselenggarakan di  enam kota yaitu Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya dan Gianyar mulai pada tanggal 20 Mei-12 Juni 2021. Piala Dunia U-20 tahun depan akan digelar di 6 Stadion di 6 kota, yang terletak di 6 propensi dan tersebar di 3 pulau yaitu Pulau Sumatera, Pulau Jawa dan Pulau Bali.  Daftar 6 Stadion di 6 Kota Untuk Piala Dunia U-20 2021 :
  1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) – Jakarta (DKI Jakarta)
  2. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring - Palembang (Sumatera Selatan)
  3. Stadion Si Jalak Harupat - Kabupaten Soreang, Bandung (Jawa Barat)
  4. Stadion Manahan - Solo (Jawa Tengah)
  5. Stadion Gelora Bung Tomo - Surabaya (Jawa Timur)
  6. Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar – (Bali)