Dari Lunpia Hingga Wingko, Ini Kuliner Yang Bisa Dipesan Saat Kangen Semarang

Dari Lunpia Hingga Wingko, Ini Kuliner Yang Bisa Dipesan Saat Kangen Semarang
Dari Lunpia Hingga Wingko, Ini Kuliner Yang Bisa Dipesan Saat Kangen Semarang (Foto : )
Kuliner Semarangan memang selalu bikin kangen. Cita rasanya sangat beraneka. Manis, gurih, asam maupun pedas ada banyak pilihan. Sudah berbulan kita harus membatasi perjalanan eksplorasi kuliner. Demikian pula Kota Semarang menutup diri sejenak demi kesehatan penduduknya. Meski demikian, bagi Anda yang kangen kuliner Semarang bisa mengobati hasrat lidah dengan cara pesan antar.    
Masa pandemi membuat banyak orang menghabiskan waktunya di rumah saja. Rasa kangen jalan-jalan dan menikmati kuliner khas terpaksa dipendam cukup lama.Tapi jangan khawatir, karena para pelaku usaha kuliner juga sudah beradaptasi cara berjualan. Pesan antar kini jadi pilihan. Kalau rasa rindu sudah tak bisa ditahan, tapi tak bisa berburu makanan ke lokasi, ya pesan aja. Gampang. Luar kota? Tak masalah.Nah, daerah yang punya banyak makanan khas adalah Kota Semarang. Apa saja kuliner yang jadi favorit wisatawan jika berkunjung ke Semarang? Ini dia:
Lunpia Ditengok dari sejarahnya, lunpia merupakan resep kolaborasi antara makanan tradisional Jawa dengan peranakan Tionghoa.Wajar saja, karena yang pertama kali membuat dan menjual adalah seorang pria Tionghoa yang menikah dengan perempuan Jawa, sekitar abad ke 19 yang lalu. Secara turun temurun lunpia terus dibuat dan menjadi makanan khas Kota Semarang.[caption id="attachment_335849" align="alignnone" width="1280"] Dari Lunpia Hingga Wingko, Ini Kuliner Yang Bisa Dipesan Saat Kangen Semarang Foto: Teguh Joko Sutrisno | ANTV[/caption]Lunpia adalah makanan yang terbuat dari rebung atau tunas bambu yang masih muda. Diolah begitu ruoa dengan campuran bumbu bawang, telur ayam, udang, lalu dibungkus kulit lunpia yang terbuat dari tepung. Setelah itu digoreng hingga kulitnya krispi.Menyantap lunpia biasanya dicocol saus kanji dan pakai lalapan acar, daun bawang, serta cabe rawit. Rasanya gurih dan ada aroma khas rebung. Wingko