Lucas Ocampos dan Fernando Beri Kemenangan Sevilla vs Real Betis 2-0

Sevilla vs Real Betis 2-0 gol Fernando
Sevilla vs Real Betis 2-0 gol Fernando (Foto : )
Lucas Ocampos dan Fernando Beri Kemenangan Sevilla vs Real Betis 2-0. Kemenangan ini membuat Sevilla semakin memantapkan posisinya di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol.
Kompetisi La Liga Spanyol akhirnya diputar kembali setelah dihentikan hampir 3 bulan lamanya sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah Pandemi virus Corona. Laga pembuka restart La Liga Spanyol adalah partai Derby Seville antara Sevilla melawan Real Betis.Pertandingan antara dua klub sekota Seville yang dikenal dengan El Grand Derbi ini berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (12/6/2020) dini hari WIB. El Grand Derbi antara Sevilla vs Real Betis tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Sevilla. Dua gol kemenangan Sevilla dicetak oleh Lucas Ocampos melalui tendangan penalti (59') dan Fernando (62').Kemenangan tersebut membuat Sevilla semakin mantab berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 50 poin. Sevilla masih unggul empat angka atas Real Sociedad yang berada di peringkat keempat.Sementara kekalahan ini membuat Real Betis tertahan di posisi ke-12 dengan 33 poin dari 28 pertandingan. Posisi Real Betis kini terancam digusur oleh dua klub peringkat 13 dan 14 masing masing Levante dan Deportivo Alaves yang mengoleksi 33 point dan 32 point dengan menyisakan satu pertandingan.[caption id="attachment_335058" align="alignnone" width="900"]
Sevilla vs Real Betis 2-0 El Grand Derbi Sevilla memenangkan pertandingan derby lawan Real Betis yang bertajuk El Grand Derbi dengan skor 2-0. (Foto : Sevilla)[/caption]Sevilla juga mencatat sejarah sukses meraih kemenangan di El Grand Derbi yang menjadi sejarah menandai kembalinya Liga Spanyol.  Skuad asuhan Julen Lopetegui itu meraih poin penuh pada matchday ke-29 kasta teratas Liga Spanyol. Babak Pertama Sevilla vs Real Betis Sevilla yang bertindak sebagai tim tuan rumah menguasai jalannya pertandingan sejak kick off babak pertama. Tim asuhan Julen Lepotegui lebih gencar mengancam gawang Real Betis yang dijaga kiper Joel Robles.Pelatih Julen Lopetegui menurunkan 3 striker yaitu Luuk de Jong didmpingi Munir El Haddadi dan Lucas Ocampos untuk menggempur pertahanan Real Betis. Peluang pertama pun datang dari Lucas Ocampos pada menit ke-10. Sayang, tembakan kaki kanan Ocampos masih membentur tiang gawang Betis.Sevilla yang terus menyerang dan pertahanan tim tuan rumah yang kokoh membuat Real Betis tampak kesulitan melakukan serangan balik. Pada menit ke-24, Sevilla nyaris mencetak gol pertamanya lewat umpan silang Munir El Haddadi yang disambut tandukan Luuk de Jong. Namun sundulan Luuk de Jong masih melebar tipis dari gawang Real Betis.Real Betis berusaha melakukan serangan balik begitu mendapatkan kesempatan. Real Betis mendapatkan peluang untuk mencetak gol dari tendangan kaki kiri Sergio Canales, tetapi masih melebar ke kiri gawang Sevilla. Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tidak berubah. Babak Kedua Sevilla vs Real Betis :