Dianggap Pembawa Virus Corona, Haruka Eks JKT 48 Disuruh Pulang ke Jepang

Dianggap Pembawa Virus Corona, Haruka Eks JKT 48 Disuruh Pulang ke Jepang
Dianggap Pembawa Virus Corona, Haruka Eks JKT 48 Disuruh Pulang ke Jepang (Foto : )
Haruka eks JKT 48 menerima banyak komentar negatif dalam akun instagramnya. Ia dibully karena dianggap sebagai pembawa virus corona karena dirinya berasal dari Jepang.
Dalam akun instagram resmi @haruuuu_chan, Haruka Nakagawa mantan personel JKT 48 mengunggah foto saat dirinya menghadiri Gala Premier film Mariposa yang dibintangi oleh Adhisty Zara. Kemudian seorang netizen memberikan komentar tidak enak yang ditujukan pada idola asal Jepang itu.Bahkan Haruka yang kini berkarier di Indonesia disuruh untuk pulang ke Jepang.
"Makin lama makin banyak komen atau DM aku tentang virus. Aku udah gak mau balas tentang kaua gini ya. Karena aku kalau balas juga sama aja. Aku ga bisa apa-apa juga," tulisnya dalam Instagram Story.
Ada yang bilang Haruka orang Jepang jadi pulang aja ke Jepang karena virus dari Jepang. Yah terus aku pulang virusnya juga emang hilang? Aku sebagai orang Jepang aku minta maaf emang virusnya hilang? Nggak kan?" lanjutnya.Haruka berpikir bahwa pemikiran seperti itu tidak masuk akal, karena penyebaran virus juga tidak hanya terjadi di Jepang saja.Oleh karena itu Haruka sangat menyayangkan ada pihak-pihak yang memberikan komentar negatif pada dirinya.
“Kita cuma bisa berdoa dan selalu bersyukur, ya. Gara-gara virus kita enggak boleh jadi orang jahat… Di mana pun kita harus tetap orang yang baik hati,” tulis Haruka.
Melihat cuitan Haruka, para pengikutnya menyarankan Haruka untuk memblok akun-akun yang dirasa mengganggu tersebut. Namun Haruka eks JKT 48 itu masih berpikir positif bahwa orang-orang tadi bukanlah orang jahat.