Satu Pasien Positif Corona Melarikan Diri dari RSUP Persahabatan

corona
corona (Foto : )
Ada kabar mengejutkan. Salah satu pasien yang dinyatakan positif corona atau Covid-19 kabur dari Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.
Seorang pasien positif virus corona Covid-19 melarikan diri dari ruang isolasi RSUP Persahabatan, Jakarta Timur. Pihak rumah sakit enggan membeberkan identitas pasien yang melarikan diri tersebut.Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Erlina Burhan mengatakan pasien ini sempat diisolasi di RSUP Persahabatan melarikan diri dari ruang isolasi virus corona sekitar minggu lalu.[caption id="attachment_292103" align="alignnone" width="900"]
Satu Pasien Positif Corona Melarikan Diri dari RSUP Persahabatan Satu Pasien Positif Corona Melarikan Diri dari RSUP Persahabatan (Foto: Istimewa)[/caption]"Iya bener dia melarikan diri dari ruang isolasi tanpa sepengetahuan kita." ujar Juru Bicara RSUP Persahabatan dr. Erlina Burhan kepada wartawan, Jumat, 13 Maret 2020.Pasien itu diduga takut berada di ruangan isolasi RSUP Persahabatan lantaran satu ruangan untuk beberapa orang. "Ruangan isolasi tidak kita kunci dengan gembok ya, jadi itu yang minggu lalu perempuan yang melarikan diri itu udah ditunggu di luar ruangan," ujar Erlin.Saat ini, pasien berjenis kelamin perempuan dan berdomisili di wilayah Jakarta itu masih dicari ke rumah sakit rujukan lainnya."Saat ini kita sedang mengkonfirmasi ke RS rujukan lain apakah pasien tersebut sudah di rawat di RS lain," ujar Erlina.Erlina berharap agar pasien lebih peduli tentang pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat. Sebab, apabila orang positif virus corona berkeliaran di masyarakat berpotensi untuk menularkan ke keluarga dan orang lain. (Sumber: Vivanews.com)