Corona, Paus Fransiskus Batal ke Indonesia

Corona, Paus Fransiskus Batal ke Indonesia
Corona, Paus Fransiskus Batal ke Indonesia (Foto : )
Paus Fransiskus menunda lawatan kenegaraan dan kunjungan pastoralnya ke Indonesia. Rencananya Paus akan berkunjung ke Indonesia pada September 2020 mendatang.
Rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia diagendakan kembali pada 2021. Dunia kini sedang berjibaku melawan Covid-19 Corona termasuk Indonesia dan Italia. Penundaan kunjungan Paus pada September 2020 mendatang sungguh bisa dimaklumi.[caption id="attachment_292106" align="alignnone" width="900"]
Corona, Paus Fransiskus Batal ke Indonesia Paus Fransiskus dan Pastor Markus Solo SVD[/caption]Sekretaris Dewan Kepausan Bidang Dialog Antarumat Beragama, Pastor Markus Solo Kewuta SVD telah bertemu Dubes RI untuk Vatikan Agustinus Sriyono dan memastikan kabar penundaan kunjungan Paus bulan September 2020.

Sejak tahun 2015, Pastor Markus SVD adalah orang Indonesia pertama di Kuria Tahta Suci Vatikan. Selain menangani Desk Islam di Asia dan Pasifik, juga dipercaya sebagai Wakil Presiden Yayasan Nostra Aetate yang bertugas untuk memajukan Pendidikan Perdamaian dan Pembentukan Duta-duta Perdamaian dari berbagai agama non-Kristiani bertempat di kota Roma dan Vatikan. Pastor Markus SVD juga seorang Cerimonial liturgi dari Paus Fransiskus di Vatikan.

Lahir 4 Agustus 1968 di Lewouran, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Pada 3 Mei 1997 ditahbiskan menjadi Imam Katolik di Rumah Misi SVD Sankt Gabriel, Wina, Austria.

Paus Fransiskus berencana melakukan kunjungan ke Indonesia pada September 2020. Selain Jakarta, Paus berencana mengunjungi Ambon, Maluku dan sejumlah wilayah lainnya di Indonesia. Namun semua harus ditunda setelah Corona mendera.