Presiden Jokowi Terima Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor

Presiden Jokowi Terima Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor
Presiden Jokowi Terima Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor (Foto : )
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan Raja Belanda Raja Willem-Alexander dan Ratu Máxima Zorreguieta Cerruti di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020) pagi.
Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Máxima datang ke Indonesia atas undangan Presiden Joko Widodo. Selasa (10/3/2020) pukul 10.10 WIB, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana menyambut Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor.[caption id="attachment_290170" align="alignnone" width="1237"]
Presiden Jokowi Terima Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor Sedah Mirah, dalam asuhan nenek tercinta, Ibu Negara Iriani Joko Widodo. Sedah Mirah Nasution adalah putri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Lucunya cucu presiden ini saat turut menyambut Raja dan Ratu Belanda. Foto: Cendono Mulian dan Achmad Djuanedi | ANTV[/caption]Gelar upacara penyambutan diawali prosesi mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara, upacara jajar pasukan dan penembakan meriam. Acara kemudian dilanjutkan pengisian buku tamu dan sesi foto bersama di ruang utama Istana Bogor. Setelah itu, Presiden Jokowi mengajak Raja dan Ratu Belanda berbincang-bincang di beranda, menanam pohon dan dilanjutkan pertemuan bilateral yang turut diikuti oleh para menteri.

Pertemuan antar dua pemimpin negara ini akan membahas kerja sama di bidang pertanian, layanan kesehatan, perlindungan pantai dan teknologi maritim, dan ekonomi sirkuler dan teknologi air. Juga dibahas konservasi alam, ilmu pengetahuan, budaya antara masyarakat Indonesia dan Belanda.

Usai acara, rencananya digelar joint statement atau pernyataan pers bersama oleh Presiden Jokowi dan Raja serta Ratu Belanda.[caption id="attachment_290171" align="alignnone" width="1280"] Presiden Jokowi Terima Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor