Semifinal Coppa Italia Napoli vs Inter Resmi Ditunda, Susul Juventus vs Milan

Para punggawa Nerazzurri berlatih sebelum ditundanya semifinal Coppa Italia Napoli vs Inter Milan akibat virus corona
Para punggawa Nerazzurri berlatih sebelum ditundanya semifinal Coppa Italia Napoli vs Inter Milan akibat virus corona (Foto : )
Usai laga semifinal leg kedua Coppa Italia 2019-2020 antara Juventus vs AC Milan ditunda, kini pertandingan lainnya, yakni Napoli vs Inter Milan juga ditangguhkan, Rabu (4/3/2020).
Pengumuman resmi ditundanya laga Napoli kontra Inter Milan itu terjadi hanya dalam beberapa jam usai ditundanya laga semifinal leg kedua Coppa Italia 2019-2020 antara Juventus vs AC Milan.Ditundanya pertandingan yang seharusnya dilangsungkan di Stadion San Paolo pada Jumat 6 Maret 2020 berdasarkan keputusan Prefek wilayah Campania, Marco Valentini, yang meminta laga itu ditunda.Berdasarkan pertimbang itulah, pada akhirnya pihak Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan pihak Liga Italia memutuskan untuk menunda pertandingan. Sebelumnya CEO Inter, Beppe Marotta, juga telah memprediksi kemungkinan laga Napoli vs Nerazzurri akan ditunda.Ditundanya laga Napoli vs Inter, karena kota Milan sangat dekat dengan Lombardia. Lombardia merupakan salah satu lokasi terparah penyebaran Virus Corona. Pihak wilayah Campania tak mau mengambil risiko tetap melangsungkan pertandingan tersebut.Pihak Liga Italia sendiri belum bisa menentukan kapan laga tunda tersebut akan berlangsung. Mereka masih melihat kondisi Italia ke depannya.Dengan keputusan itu, maka dua laga semifinal leg kedua Coppa Italia 2019-2020 benar-benar dihentikan sementara. Sebelumnya, laga Juventus vs Milan yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis 5 Maret 2020 sudah resmi ditunda oleh pihak otoritas Turin.Penundaan laga-laga tersebut tentu karena Virus Corona yang sudah mulai merebak di Italia. Bahkan karena virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu, pekan ke-26 Liga Italia 2019-2020 sempat ditunda pada pekan lalu.