Ini Yang Akan Dilakukan Timnas U-19 di Thailand

Ini Yang Akan Dilakukan Timnas U-19 di Thailand
Ini Yang Akan Dilakukan Timnas U-19 di Thailand (Foto : )
Selama Pemusatan Latihan di Thailand, 28 pemain Timnas U-19 terpilih akan menjalani berbagai macam agenda. Diantaranya melakoni laga uji coba dengan tim lokal, serta tes fisik.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa 28 pemain Timnas U-19 yang berangkat ke Thailand telah melewati seleksi ketat yang dilakukan oleh pelatih Shin Tae Yong. Mereka sudah lolos seleksi awal yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Bekasi dari 13 Januari hingga 17 Januari 2020.Timnas U-19 akan berada di Chiang Mai, Thailand selama 12 hari. Negeri Gajah Putih menjadi pilihan pertama karena sudah siap menerima Indonesia untuk melakukan pelatihan disana.Ketika berada di Chian Mai, anak-anak U-19 akan melakoni lima kali laga uji coba melawan klub lokal tuan rumah dan klub dari Korea Selatan.  Hal tersebut akan menjadi tolak ukur bagi Shin Tae Yong dan Indra Sjafri untuk melihat komposisi pemain.Komposisi pemain ini akan menjadi kerangka tim yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021.
"Ada lima pertandingan dalam kurun waktu 12 hari sehingga mereka akan dilihat bagaimana ritme kerja sama kemudian komposisi dari para pemain ini, " kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.
Selain klub lokal Thailand, beberapa tim Asia dan Eropa juga sedang diusahakan untuk menjajal kemampuan Garuda Muda ini.
"Kita juga akan melawan tim dari Korea. Jadi pertama ASEAN ada, Asia ada dari Korsel dan Jepang, terakhir Eropa. Syukur-syukur bukan hanya dari Jerman saja tapi juga Italia nanti," tambah Iwan Bule.
Dua hari setelahnya di Thailand, Timnas U-19 akan menjalani tes fisik, dan pengukuran parameter skill dari pemain.  Hal tersebut akan jadi modal membangun Timnas U-20 yang diproyeksikan menuju Piala Dunia U-20.
"Tanggal 22 kita akan lakukan tes fisik dan juga ada medical check up. Jadi tak hanya lakukan parameter dari skill di lapangan atau pemahaman taktikal, parameter lain kita lakukan. Saya setuju dengan pak ketum (Mochamad Iriawan) masih akan ada promosi degradasi. Ini adalah awal kita bangun tim," kata asisten pelatih Indra Sjafri.