Bakrie Tanggap Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Lebak Banten

Badan amal kelompok usaha Bakrie yakni Bakrie Amanah, melalui gerakan Bakrie Tanggap, menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Lebak, Banten.
Badan amal kelompok usaha Bakrie yakni Bakrie Amanah, melalui gerakan Bakrie Tanggap, menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Lebak, Banten. (Foto : )
Badan amal kelompok usaha Bakrie yakni Bakrie Amanah, melalui gerakan Bakrie Tanggap, menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Lebak, Banten.
Bakrie Tanggap menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di 3 lokasi di Kabupaten Lebak, Banten. Tiga lokasi tersebut yakni Kampung Bujal di Desa Banjarsari Kecamatan Lebakgedong, Kampung Bolang di Desa Bungurmekar Kecamatan Sajira dan Kampung Sajira Timur di Desa Sajiramekar Kecamatan Sajira, Lebak.Salah satu desa yang hancur diterjang  banjir bandang pada awal tahun 2020  adalah  Kampung Sajira Timur di Desa Sajira Mekar Kecamatan Sajira, Lebak, Banten. Banjir menghancurkan 128 rumah, 18 rumah di antaranya hanyut terbawa banjir dan 140 warga harus tinggal di pengungsian.Bakrie Amanah bersama Bakrie Tanggap dan Sahabat Odi memberikan bantuan  logistik dan bantuan psikososial
traumahealing bagi warga korban banjir. Bantuan logistik yang diberikan antara lain paket makanan, bahan makanan, perlengkapan wanita, perlengkapan bayi, peralatan kesehatan dan sejumlah pakaian."Terimakasih Bakrie Tanggap atas bantuannya, sudah kami terima. Longsor dan banjir di sini sudah 1 minggu. Jalan baru terbuka hari Kamis (9/1/2019)," kata Yusuf, korban banjir bandang di Lebak, Banten, Jumat (10/1/2020).[caption id="attachment_267534" align="alignnone" width="900"] Badan amal kelompok usaha Bakrie yakni Bakrie Amanah, melalui gerakan Bakrie Tanggap, menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Lebak, Banten. Kondisi rumah warga di Lebak, Banten. (Foto: ANTV/Dendy Nugrogo).[/caption]Program Implementator Bakrie Tanggap, Asep Rosidin mengatakan, bantuan bisa langsung sampai ke tangan masyarakat berkat kerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia."Kita bisa sampai di sini, memberikan bantuan langsung ke masyarakat karena kerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia. Mereka yang buka jalan," ujarnya.Bakrie Amanah dengan gerakan Bakrie Tanggap akan menuntaskan bantuan logistik yang sifatnya darurat ke sejumlah lokasi bencana banjir di wilayah Jabodetabek dan Banten.Untuk  tahap selanjutnya, Bakrie Tanggap akan bersiap untuk melakukan kegiatan bantuan pasca bencana dan proses pemulihan bagi para penyintas.Sejak hari pertama terjadi bencana banjir di Jabodetabek dan Banten, Bakrie Tanggap telah turun langsung ke lokasi bencana dengan menyalurkan bantuan logistik sebagai tanggap darurat.