Ini Wasiat Lina, Mantan Istri Sule yang Belum Pernah Terungkap

Ini Wasiat Lina, Mantan Istri Sule yang Belum Pernah Terungkap (Foto Istimewa)
Ini Wasiat Lina, Mantan Istri Sule yang Belum Pernah Terungkap (Foto Istimewa) (Foto : )
Ini wasiat Lina Jubaedah, mantan istri Sule yang belum pernah terungkap di saat simpang siur terkait penyebab kematiannya dipertanyakan dan dilaporkan ke polisi.
Menurut Teddy, suami Lina pasca bercerai dengan Sule, sebelum istrinya meninggal dunia, Lina Jubaedah menitipkan wasiat kepada dirinya.Wasiat yang umum dan ada juga wasiat khsusus yang pernah disampaikan kepadanya yakni terkait cita-cita mulia almarhumah Lina, yang ingin punya rumah sakit.Saat berwasiat, Lina menyampaikan bahwa mendiang ingin memiliki rumah sakit yang bakal digratiskan untuk orang-orang tidak mampu.Keinginan itu muncul karena pengalaman Lina yang melihat banyak orang kurang mampu yang kesulitan saat berobat, di kala dirinya juga dirawat di rumah sakit." Terus bunda Lina juga mau bikin rumah sakit. Karena beliau pas ke rumah sakit kemarin merasa banyak orang sakit yang perlu dibantu. Jadi memang cita-cita bunda itu mendirikan rumah sakit yang gratis untuk orang nggak mampu," tutur Teddy.Wasiat berikutnya yakni terkait keinginan berhaji bersama anak-anak, dan saat itu, Lina berkeinginan dilaksanakan di tahun 2020 ini.
"Kalau yang direncakan sih banyak. Tahun 2020 itu mau haji bareng anak-anak," ungkap Teddy. Wasiat yang umum seperti biasa, Lina meminta Teddy menjaga anak-anaknya, termasuk empat anak hasil pernikahan Lina dengan Sule."Biasa, paling nitip anak-anak," pungkas Teddy.Lina Jubaedah meninggal dunia pada hari Sabtu 4 Januari 2020, dan kematiannya yang dinilai mendadak, membuat Rizky Febian, putra sulungnya hasil pernikahan dengan Sule membuat laporan ke polisi.Polisi sendiri sudah melakukan penyelidikan termasuk membongkar makam mantan istri Sule, Lina Jubaedah untuk diotopsi.   "Hari ini tim dari forensik bersama penyidik melakukan otopsi terhadap jenazah almarhumah ibu Lina. Otopsi ini untuk mencari penyebab dari kematian, tentunya nanti dari hasil tim forensik akan dilakukan analisis penyebab kematian almarhumah," kata Saptono saat pembokaran makam. Pembongkaran makam Lina