Taklukan Brighton 3-1, Manchester United Masih Tertahan di Papan Tengah

emyu-1
emyu-1 (Foto : )
Manchester United meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Brighton And Hove Albion, di pekan ke-12, Liga Inggris, Minggu malam. (10/11). Kemenangan ini, perlahan mendongrak peringkat MU yang kini berada di peringkat tujuh, beda 9 poin dari Manchester City yang berada di peringkat empat, atau peringkat terbawah Zona Champion, dan masih tertinggal 18 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Sementara Brighton berada di posisi sebelas klasemen.
Gol-gol kemenangan MU diciptakan oleh Andreas Pereira, gol bunuh diri Davy Propper, dan gol dari Marcus Rashford. Satu-satunya gol balasan Brighton & Hove Albion dilesakkan oleh Lewis DunkBermain di hadapan pendukung sendiri Setan Merah langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama. Terbukti beberapa peluang langsung Man United dapatkan berkat kerjasama apik para pemain depan mereka.Menit ke-14 publik Old Trafford begemuruh. Andreas Pereira berhasil membawa tim tuan rumah unggul atas Brighton. Lewat kolaborasi apik yang diterapkan, Pereira yang berdiri tepat di tengah kotak penalti melepaskan tembakan sebelum akhirnya bola berbelok arah lantaran terkena bek lawan.Tak berselang lama, atau tepatnya hanya jeda dua menit dari gol pertama, para pendukung MU kembali bersorak. Gol tambahan kembali tercipta pada menit ke-19. Berawal dari set piece bola mati, Scott Mc Tominay berhasil menyambut datangnya bola.Sayang, gol tersebut dianggap gol bunuh diri setelah wasit melihat tayangan ulang lewat VAR. Unggul dua gol MU  belum mengendurkan serangan. Akan tetapi, usaha mereka untuk kembali menjauh belum berbuah hasil. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.Memasuki babak kedua MU masih memegang kendali permainan, namun tempo permainan sedikit melambat. Menit 56 Man United kembali mengancam lini pertahanan Brighton. Andres Pereira yang melihat ruang terbuka melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. Bola mengarah tepat ke pelukan kiper Brighton.Menit 64 Brigton memperkecil ketertinggalan. Memanfaatkan sepak pojok, bola yang dikirim Pascal Gros berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Lewis Dunk dengan sundulannya.Situasi ini membuat Brighton lebih berani dan percaya diri menyerang. Namun asyik menyerang,  mereka justru lengah dan kembali kebobolan lewat skema serangan balik cepat anak-anak MAnthony Martial yang berhasil masuk ke kotak penalti mengirim umpan kepada Marcus Rashfor yang berdiri bebas. MU kembali menjauh dengan skor 3-1.Di menit menit akhir, Daniel James sempat mengancam lini pertahanan Brighton dari sisi kanan lapangan. Sayang, Rashford yang mendapat umpan dari James justru gagal menceploskan bola meski berdiri tanpa pengawalan.Skor 3-1 untuk kemenangan MU bertahan hingga akhir pertandingan. MU akan kembali bermain menghadapi Sheffield United 24 November, setelah jeda internasional November 2019.
Susunan Pemain :Manchester United:  David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Andreas Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial.