Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Brighton vs Liverpool, Ujian Kebangkitan The Reds

Liverpool
Liverpool (Foto : Twitter @LFC)

AntvPrediksi pertandingan Brighton vs Liverpool dalam matchday lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris yang akan berlangsung di Stadion The American Express, pada Minggu, 08 Oktober 2023, pukul 20.00 WIB.

Melihat pada pertandingan sebelumnya, Brighton hanya mampu imbang saat menghadapi Marseille dengan skor 2-2. Dalam pertandingan tersebut, Brighton tertinggal dua gol terlebih dahulu di babak pertama lewat Chancel Mbemba (19') dan Jordan Veretout (20').

Di babak kedua, Brighton mampu menyamakan skor ditorehkan Pascal Gross (54') dan Joao Pedro (88' OG). Hasil ini membuat skuad asuhan Roberto De Zerbi berada di dasar klasemen Grup B Liga Europa.

Sementara di pertandingan sebelumnya, Liverpool berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Union Saint-Gilloise dengan skor 2-0. Dalam pertandingan tersebut, Liverpool mampu unggul di babak pertama lewat gol Ryan Gravenberch (44').

Di babak kedua, Liverpool tidak menurunkan intensitas penyerangannya. Alhasil mereka mampu menggandakan kedudukan di menit ke-90+2 yang ditorehkan Diogo Jota. Hasil ini membuat skuad asuhan Jurgen Klopp berada di puncak klasemen Grup E Liga Europa.

Laga Brighton vs Liverpool diprediksi akan berlangsung sengit. Namun jika melihat pada kualitas pemain, Liverpool sebenarnya jauh lebih diunggulkan. Meskipun begitu, Brighton kerap memberikan kejutan apalagi bertindak sebagai tim tuan rumah.

Prediksi Susunan Pemain