Liga Spanyol : Bungkam Leganes 5-0, Real Madrid Tempel Barcelona

reali-1
reali-1 (Foto : )
Real Madrid berpesta gol, dengan kemenangan 5-0, saat menjamu Leganes, di pekan ke-supuluh Liga Spanyol, Kamis dinihari (31/10). Kemenangan ini mengangkat kembali Real Madrid ke posisi dua klasemen, dengan nilai 21 hanya beda satu poin dengan Barcelona di puncak klasemen.
Memainkan skuad terbaiknya, Real Madrid tampil dominan sejak Kick Off. Pertandingan masuk meit ke-7, El Real sudah unggul 1-0 berkat gol Rodrygo, setelah mendapat sodoran umpan matang dari Karim Benzema.Satu menit berselang, Real Madrid menambah keunggulan. Kali ini Toni Kroos yang menjebol gawang Leganes lewat sepakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti. Bola melesak ke pojok kanan bawah gawang Leganes. Skor menjadi 2-0Madrid bisa menambah gol lewat di menit ke-24. Juan Soriano sempat melanggar Eden Hazard di kotak terlarang dan berbuah hadiah tendangan penalti untuk tuan rumah.Sergio Ramos maju menjadi eksekutor. tendangannya sempat diblok, namun VAR memutuskan tendangan diulang karena kiper Leganes maju dari garis gawang. Di percobaan keduanya, Ramos bisa menceploskan bola ke gawang. Skor kembali berubah 3-0 dan mengakhiri babak pertama.Memasuki babak kedua dominasi Skuad Asuhan Zinedine Zidane tak berubah. Real Madrid mampu mencetak gol keempatnya, pada menit 69. Lagi-lagi lewat tendangan penalti usai Kenneth Omeruo melanggar Luka Modric, Benzema kali ini maju menjadi eksekutor dan menunaikan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 4-0.Tertinggal empat gol, Leganes tetap berusaha menekan Madrid. Beberapa peluang sempat didapat lewat Youssef En-Nesyri dan Jonathan Silva, namun tidak ada yang berbuah gol.Real Madrid justru kembai mampu menambah gol kelimanya. Kali ini lewat Luka Modric, meneruskan umpan matang Dani Carvajal. Pesta gol kemenangan berakhir dengan skor  5-0. Real Madrid di posisi dua klasemen, membayangi Barcelona di puncak klasemen,  sementara Leganes masih tercecer di posisi dua puluh klasemen alias juru kunci.Hasil pertandingan lain Liga Spanyol, Kamis dinihari (31/10) : Real Sociedad 1-2 Levante, Valencia 1-1- Sevilla, Bilbao 3-0 Espanyol, Real Betis 2-1 Celta Vigo.
Susunan PemainReal Madrid:  Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Valverde (Isco 75'), Casemiro, Kroos (Modric 62'), Rodrygo, Hazard, Benzema (Jovic 70') Leganes: