Berharap Dua Gelar di Final Denmark Open 2019 Sore Ini

mini-1
mini-1 (Foto : )
Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke final turnamen bulutangkis Denmark Open 2019, yang akan digelar Minggu (20/10) sore ini mulai pukul 17 00 WIB, di Odense Sport Park, Denmark.
Pasangan Ganda Campuran, Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang  ditempatkan sebagai ungulan keenam, akan menghadapi unggulan dua, ganda asal Cina, Wang Yi Lu/Huang Dongping.Bagi Praveen/Melati, ini adalah final kedua yang mereka rasakan selama mengikuti turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 750 di tahun 2019, setelah final Japan Open 2019.“Perasaan kami tentu senang sekali bisa ke final. Ini final level 750 kami yang kedua dan tahun ini kami belum ada gelar juara. Kami bisa membuktikan sampai final dan ini memotivasi kami untuk bisa mengambil gelar di tahun ini," kata Praveen di laman resmi PBSI.Motivasi Praveen/Melati meningkat, setelah di babak delapan besar mereka mampu menyingkirkan ganda nomor satu dunia, asal Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mereka juga menyingkirkan ganda tangguh lain asal Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Ci Ya, 21-12, 21-12.[caption id="attachment_240337" align="alignnone" width="900"]
Denmark Open 2019 Ganda Campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses menembus final Denmark Open 2019, kesempatan meraih gelar perdana sepanjang tahun 2019. (Foto : PBSI).[/caption]Sementara dua dua wakil Indonesia lainnya yang aka  berlaga di babak final adalah dua ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang akan saling berhadapan di partai puncak Minggu sore nanti. Gelar ganda putra sudah pasti akan jatuh ke Indonesia, setelah unggulan utama sekaligus juara bertahan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melawan Hendra/Ahsan, yang juga juara dunia 2019 tersebut.Final Denmark Open 2019, menjadi pertemuan kelima kedua pasangan, di final turnamen bulutangkis sepanjang tahun 2019, setelah Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, dan China Open, dimana keempatnya dimenangi Kevin /Marcus. Secara keseluruhan ganda nomor satu dan dua dunia itu, sudah sebelas kali bertemu, sembilan diantaranya dimenangi Kevin/Marcus."Kami akan pelajari permainan mereka lagi, butuh strategi baru ya, namun belum tahu seperti apa," komentar Ahsan.Kemenangan terakhir Marcus/Kevin atas Ahsan/Hendra terjadi pada final China Open, September 2019. Sementara kemenangan terakhir Ahsan/Hendra atas Marcus/Kevin terakhir tejadi di momen Malaysia Open 2016.Sementara itu di nomor lain, tunggal putra asal Jepang, juara bertahan sekaligus unggulan utama dan juara dunia 2019, Kento Momota akan berlaga di final menghadapi pebulutangkis asal Cina, Chen Long. Momota lolos ke final setelah menyingkirkan wakil Indonesia, Tommy Sugiarto, 21-12, 21-19.Berikut Jadwal Pertandingan Final Denmark Open, Minggu (20/10) Akan dimulai pukul 17 00 WIB.   Tungga Putri - Nazomi Okuhara [3] (Jepang) vs Tai Tzu Ying [4] (Taipei)Ganda Campuran - Praveen Jordan [6]/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) vs Wang Yi Lung [2]/Huang Dong Ping (China)Ganda Putri  - Baek Ha Na/Jung Kyung Eun (Korea) vs Chen Qing Chen [4]/Jia Yi Fan (China)Ganda Putra - Marcus Fernaldi Gideon [1]/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Mohammad Ahsan [2]/Hendra Setiawan (Indonesia)Tungga Putra  - Kento Momota [1] (Jepang) vs Chen Long [5] (China)