Mandi Ditemani Gerombolan Ikan di Jernihnya Umbul Sigedang

WISATA KLATEN 04
WISATA KLATEN 04 (Foto : )
Kapan lagi bisa berendam di sumber mata air yang sama dengan sumber mata air kemasan.  Sekaligus ditemani grombolan ikan yang menarik. Hanya ada di Umbul Sigedang.
Siapa tak ingin mandi di bekas pemandian yang konon adalah pemandian putri raja. Berenang dan menyelam dalam beningnya sumber mata air atau umbul. Sekaligus ditemani rombongan ikan yang melintas.
Di kabupaten Klaten, Jawa Tengah ada Umbul Sigedang. Umbul Sigedang disebut juga Umbu Kapilaler  saat ini ramai pengunjung. Umbul Sigedang memang tidak terlalu besar. Namun bentuknya yang bulat mengundang banyak wisatawan datang.Di sini bagi anda yang suka mancing, bisa menyalurkan hobi anda mancing. “Sekalian berenang, saya juga bawa anak-anak macing. Ikan di sini banyak,” kata Nur Riska, pengunjung Umbul Sigedang.Tak kalah istimewanya Umbul Sigedang merupakan sumber mata air untuk produsen air mineral kemasan.“Air disini juga diambil untuk air kemasan. Karena memang jernih dan bersih,” jelas Trinyono, pengelola Umbul Sigedang. Untuk melengkapi keriaan anda anda bisa mencoba snorkling di sini. Airnya yang jernih tak menghalani pandangan anda menyelami keindahan bawa air Umbul Sigedang.“Untuk yang suka snorkling bisa sewa alat di sini. Bisa liat bawah air. Meskipun banyak yang berenang, ikan di sini juga banyak dan beragam,” ujar Trinyono.Air di obyek wisata ini memang menyegarkan. Maka tak heran bila wisatawan betah berlama-lama di dalamnya. Terlebih pemandangan di sekitar umbul juga bisa dijadikan latar belakang foto. Di salah satu sisi terdapat kumpulan pohon yang dahannya menjalar cukup banyak. Sisi inilah yang sering dimanfaatkan untuk berfoto.