Indonesia Masters 2019: All Indonesia Final di Ganda Putri

Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris-Rizki Amelia Pradipta saat mengalahkan pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian-Huan
Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris-Rizki Amelia Pradipta saat mengalahkan pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian-Huan (Foto : )
Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil menggenggam tiket final Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100.Hasil itu dipastikan pasangan peringkat 18 dunia ini, usai menundukkan pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Huang Jia dengan kemenangan dua game langsung 21-12 dan 23-21 dalam waktu 34 menit dalam pertandingan semifinal di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu."Kunci kemenangan tadi kami lebih bisa jaga fokus saja. Di game pertama lawan banyak mati sendiri, dan game kedua sempat kejar-kejaran angka karena lawan lebih enak mainnya," ungkap Rizki usai laga."Game kedua pada saat poin ketat, kami berusaha menjaga komunikasi terus. Selain itu agar tidak tegang kami berusaha untuk tidak memikirkan menang atau kalah," tambah Della.Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya diperoleh Della/Rizki atas Zhang/Huang. Sebelumnya mereka juga menang pada pertemuan pertama yang berlangsung di Vietnam Open 2019. Kala itu Della/Rizki menang dengan skor 21-18 dan 21-17."Bedanya dengan di Vietnam, karena bolanya di sini kencang banget, jadi mau gak mau jangan hilang fokus, dan harus bisa atur tempo permainan," kata Rizki.Pada laga final besok, Minggu (6/10/2019) Della/Rizki akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang mengalahkan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto berhasil menumbangkan ganda Jepang yang merupakan unggulan ketiga pada Indonesia Masters 2019 dengan straight set 22-20, dan 21-14.Pada gim pertama antara pasangan Siti dan Ribka melawan Matsuyama dan Shida berlangsung sangat ketat. Sejak awal pertandingan, kedua pasangan tersebut saling menekan dan berbagi angka.Pada interval gim pertama, Siti dan Ribka akhirnya mampu unggul 11-10 atas pasangan dari Negeri Sakura tersebut. Namun, pertandingan kembali dilanjutkan tanpa penurunan tensi permainan."Pada awal gim pertama masih tegang. Memasuki poin akhir kami lebih tenang. Gim kedua kami lebih enak bermain," kata Ribka usai melakoni pertandingan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu.Pada akhir gim pertama, kedua pasangan ganda putri tersebut harus bermain deuce hingga skor 22-20 untuk kemenangan pasangan Indonesia.Pada gim kedua, pasangan Indonesia bermain dengan lebih lepas, sementara pasangan Jepang harus beberapa kali melakukan kesalahan dan membuat mereka kehilangan angka. Pada interval gim kedua, Indonesia berhasil unggul 11-8.Usai rehat interval tersebut, Siti dan Ribka seolah makin tak terbendung. Ditambah, ganda putri Jepang tersebut lebih banyak membuat kesalahan, sehingga skor semakin melebar untuk keunggulan Indonesia 19-12. Pada Akhirnya, Siti dan Ribka mengakhiri dengan skor 21-14.