Pegolf Amatir Naraajie Tempel Ketat Viraj dan Itthipat Golf Indonesia Open

naraajie
naraajie (Foto : )

Pegolf amatir Naraajie mencatat prestasi luar biasa di hari pertama turnamen golf professional Indonesia 2019, di padang golf Pondok Indah, (29/8/2019). Naraajie Emerald Ramadhan Putra yang juga anggota pelatnas SEA Games Filipina Desember mendatang, membukukan skor impresif, 66 pukulan, enam di bawah par.

"Sebenarnya pukulan saya hari ini tidak terlalu bagus. Permainan driver dan iron saya juga tidak seperti yang saya harapkan. Tapi beruntung short game dan putting saya sedang bagus," jelas pegolf amatir Naraajie. Pada Juni lalu pegolf amatir Naraajie memenangkan gelar internasional pertamanya pada ajang Saujana Amateur Championship.

Pada putaran pertama ini, Naraajie mencatatkan tujuh birdie dengan satu-satunya bogey terjadi di hole 15. "Seting Pondok Indah Golf Course kali ini memang berbeda jika dibandingkan Asian Games tahun lalu.

Green kali ini lebih licin. Tahun lalu kecepatan green mungkin sekitar 10,5, tapi kalau sekarang 11." Dengan catatan skor 66 ini, Naraajie hanya berjarak satu pukulan dari Viraj Madappa dan Itthipat Buranatanyarat.

Naraajie menempati posisi ketiga bersama dengan Kosuke Hamamoto asal Thailand dan Ajeetesh Sandhu dari India. Hasil yang solid juga ditorehkan oleh salah satu bintang andalan Indonesia, Rory Hie.

Bermain pada sesi pagi hari, Rory berhasil memanfaatkan kondisi lapangan yang relatif lebih ramah dengan torehan skor 67. "Strategi saya hari ini tidak terlalu agresif karena pukulan iron saya memang sedang bagus. Jadi, dari tee saya bermain konservatif, yang penting bola saya masuk ke fairway.

Selain itu, putting saya hari ini juga lumayan bagus," tutur Rory, yang hari ini membukukan enam birdie dan satu bogey. Ia juga menambahkan bahwa keberhasilannya mengamankan sejumlah par dari bunker membantunya mempertahankan momentum untuk bisa bermain bagus pada putaran pertama ini.