Dipermalukan Persipura 1-3, PSIS Hattrick Kekalahan Kandang

PSIS sempat membuat gol penyama memasuki menit ke-17 lewat Hari Nur Yulianto
PSIS sempat membuat gol penyama memasuki menit ke-17 lewat Hari Nur Yulianto (Foto : )

Seusai dikalahkan Persib Bandung dan PS Tira Persikabo di Stadion Moch Soebroto, Magelang, tuan rumah PSIS Semarang kembali meraih hasil negatif di tempat yang sama saat menjamu Persipura Jayapura, Selasa (6/8/2019), kickoff 18.30 WIB. newsplus.antvklik.com - Tuan rumah yang tampil tanpa pelatih mereka, Jafri Sastra yang harus absen karena kakaknya meninggal dunia, dipermalukan tamunya Persipura Jayapura dengan skor 1-3, pada laga perdana pekan ke-13 Liga 1 2019.

PSIS harus memunggut bola dulu dari gawang mereka saat laga baru berjalan dua menit. Titus Bonai berhasil memaksimalkan kemelut di kotak 16 PSIS usai sepakan bebas pemain Persipura gagal ditangkap sempurna kiper Jandi Eka Putra.

PSIS yang tertinggal satu gol berusaha keras membuat gol penyama. Usaha mereka baru berhasil memasuki menit ke-17 lewat tandukan Hari Nur Yulianto meneruskan sepakan bebas Patrick Motta. Skor pun kembali imbang 1-1. Tim tamu Persipura kembali memimpin 2-1 pada menit 58 lewat sundulan M Tahir.

Dan aksi individu Todd Rivaldo Ferre memastikan kemenangan anak asuh Jacksen F Tiago menjadi 3-1. Bagi PSIS Semarang, ini merupakan kekalahan keempat dalam lima laga terakhir. Bahkan dalam tiga laga terakhir yang digelar di kandang berakhir dengan kekalahan. Sebelumnya, kalah dari Persib Bandung dan Tira Persikabo. Dengan hasil ini posisi Laskar Mahesa Jenar terus melorot dan kini berada di peringkat 9 dengan 14 poin.

Sementara bagi tim tamu, Persipura Jayapura kemenangan ini sekaligus membayar kegagalan mereka pada laga sebelumnya ketika melawan Persebaya Surabaya. Namun kemenangan ketiga mereka dalam empat laga terakhir membuat Tim Mutiara Hitam perlahan merangkak ke papan tengah klasemen Liga 1.

Dengan koleksi 13 poin, Persipura kini berada di peringkat 11 dengan jumlah poin sama dengan PSM Makassar dan Persib Bandung. SUSUNAN PEMAIN PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, Wallace Costa, M Rio Saputra, Soni Setiawan; Teguh Infantri, Septianus Alua; Septian David Maulana, Patrick Motta, Bayu Nugroho; Hari Nur Yulianto Pelatih: Widiyantoro Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Anis Tjoe; Oh In-Kyun, Ibrahim Conteh, Muhammad Tahir; Todd Rivaldo Ferre, Mamadou Samassa; Titus Bonai Pelatih: Jacksen F Tiago