Thailand Open 2019: Tumbangkan Lin Dan, Shesar Harapan di Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito membuat kejutan di babak kedua Thailand Terbuka 2019 setelah menumbangkan Lin Dan
Shesar Hiren Rhustavito membuat kejutan di babak kedua Thailand Terbuka 2019 setelah menumbangkan Lin Dan (Foto : )
Shesar Hiren Rhustavito membuat kejutan di babak kedua Thailand Terbuka 2019. Tunggal putra Indonesia itu menyegel tiket perempat final Thailand Open 2019 setelah menumbangkan Lin Dan (Tiongkok), dengan skor 12-21, 21-15, 21-10, dalam pertandingan selama 55 menit di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (1/8).
newsplus.antvklik.com
- Laga ini merupakan pertemuan pertama kedua pemain. Shesar sebenarnya tidak diunggulkan karena kalah peringkat dibanding Lin Dan. Shesar saat ini menduduki peringkat 34 dunia sementara Super Dan (14 dunia). Lin Dan juga dianggap sebagai salah satu pebulutangkis tunggal putra terhebat sepanjang sejarah dengan koleksi dua medali emas Olimpiade dan lima gelar juara dunia.Shesar mengatakan ia senang bisa berhadapan dengan salah satu idolanya tersebut. Apalagi bisa memetik kemenangan sekaligus menjajaki perempat final pertamanya di turnamen level super 500.Di game pertama, Shesar mengatakan bahwa ia tak dapat mengontrol pengembaliannya karena angin di lapangan yang cukup kencang. Di game kedua, pemain 25 tahun itu menerapkan pola main yang sama dengan Lin terapkan di game pertama dan ternyata ini membuat lawannya tersebut kerepotan.
"Waktu saya lihat dia nggak enak mainnya itu, ya saya lanjutkan saja pola main itu sampai akhir game kedua. Di game ketiga saya coba lebih unggul di kecepatan, tapi nggak mau buru-buru mematikan, lebih sabar. Waktu interval saya unggul jauh, jadi makin dapat feel-nya, saya lebih yakin untuk menang," kata Shesar."Soal stamina dia, mungkin saja sih berkurang di game ketiga, soalnya kami mainnya sama-sama sabar cari kesempatan menyerang. Dari segi stamina, saya lebih yakin. Saya sudah menyangka pasti berat melawan dia, sekarang bisa menang ya senang karena dia pemain idola saya selain Taufik Hidayat," ungkap atlet bulutangkis kelahiran Sukoharjo itu yang banyak mempelajari permainan Lin Dan ketika dirinya masih junior.
Pada babak perempatfinal yang akan digelar Jumat (02/08/19), Shesar yang berjuang di Thailand Open 2019 dari babak kualifikasi akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Lee Zii Jia yang mengalahkan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, 21-14, 12-21 dan 21-8.
"Ketemu Lee sudah tiga kali, di pertemuan terakhir saya kalah, nanti saya pelajari lagi video pertandingan dan main maksimal dulu, jangan pikir menang-kalah dulu," ucap Shesar yang kini menjadi satu-satunya harapan Indonesia dari tunggal putra.