Miljan Radovic resmi jadi pelatih baru Persib Bandung. Ini strategi melatihnya!

miljan radovic resmi melatih Persib Bandung, ini strategi melatihnya
miljan radovic resmi melatih Persib Bandung, ini strategi melatihnya (Foto : )

www.antvklik.com - Miljan Radovic sudah resmi menjabat sebagai pelatih baru Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019. Manajemen Maung Bandung memiliki pertimbangan Radovic yang pernah menjabat sebagai Direktur Teknik musim lalu. Selain itu pemain asal Yugoslavia ini juga pernah berseragam Persib. Banyak yang meragukan terpilihnya Radovic menukangi salah satu klub besar Indonesia akibat jam terbang sebagai pelatih masih kurang. Berbanding terbalik dengan komentar tersebut, pria 43 tahun itu justru percaya diri dan mengaku sudah memiliki pengalaman cukup lama di dunia kepelatihan.

“Saya senang kalau bisa jadi pelatih di Persib. Saya pikir, Saya punya pengalaman melatih di Eropa. Saya juga tahu mentalitas di sini, saya tahu Bobotoh, saya tahu Persib klub besar, dan kita akan bermain seperti tim besar,,” kata Radovic di Graha Persib.

Radovic memulai debut kepelatihannya pada tahun 2014 hingga 2018 sebagai asisten pelatih klub penghuni Telekom 1 Montonegro, OKF Grbalj. Kemudian persinggahan singkat dengan tim U-18 klub asal India DSK Shivajians, baru lah kembali ke Indonesia menjadi direktur teknik Persib Bandung tahun 2018. Dia kini memiliki lisensi UEFA Pro atau setara dengan lisensi pelatih A AFC. Tidak tanggung-tanggung pelatih terbaru Maung itu langsung memasang target tiinggi untuk mempersembahkan gelar juara musim ini.

Tapi, saya akan berbicara sama pemain dan manajemen agar bisa menjadi juara musim ini. Dan saya serius untuk itu semua,” tambahnya lagi.

Strategi Miljan Radovic untuk Persib

Mengenai misi yang akan diusung Miljan, yakni Persib juara Liga Indonesia musim 2019, manajemen dan Miljan Radovic telah mengambil langkah cepat untuk mengisi awak tim. Pangeran Biru sudah memanggil Esteban Vizcara dan Srdan Lopicic.

"Tadi sudah disepakati (antara manajemen dan pelatih Miljan Radovic) ada empat pemain asing. Yang pertama, pemain lama sebetulnya, Bojan Malisic, kedua, Ezechiel Ndouassel, ketiga pemain naturalisasi Esteban Vizcarra, dan terakhir Srdan Lopicic," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono di Graha Persib, dikutip dari Tempo.co.