Kandidat baru peraih gelar Ballon D’Or 2018 selain Messi dan Ronaldo

FCEE9E3B-6ED9-497E-981F-5515C437B6F3
FCEE9E3B-6ED9-497E-981F-5515C437B6F3 (Foto : )

Antvklik - Malam ini akan menjadi penentuan, siapa yang akan menerima penghargaan bergengsi dalam dunia sepak bola Ballon D’Or. Selama sepuluh tahun berturut-turut, nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi paling mendominasi.

Ronaldo dan Messi sama-sama telah meraih lima trofi Ballon D’Or France Football bakal mengumumkan pemenang penghargaan individu Ballon D’Or 2018 pada Senin (4/12/2018) dini hari nanti. Event ini bakal digelar di French capital of Paris, Prancis.

Era Ronaldo dan Messi dimulai pada tahun 2008 dimana CR7 untuk pertama kalinya meraih gelar ini. Kemudian berlanjut pada kejayaan Lionel Messi selama tiga tahun berikutnya. Setelahnya, satu dekade Ballon D’or didominasi oleh kedua superstar tersebut. Mungkin dominasi tersebut akan berakhir malam ini. Yang kita ketahui baik Ronaldo dan Messi sama-sama tampil standar di Piala Dunia 2018 dengan negaranya masing-masing.  Sudah saatnya ada pemain baru dimana mereka  bisa merebut kehormatan inidividu terbesar dalam sepak bola.

Nama Luka Modric mencuat sebagai kandidat terkuat penerima Ballon D’Or 2018. Sebelumnya, dua penghargaan penting, yakni FIFA Best Men’s Player of the year dan UEFA Best Player berhasil diraihnya. Pada Piala Dunia 2018 banyak bakat individu yang menjadi favorit. Jalan baru tercetak agar ada pemain sepakbola lain yang memecahkan kiprah Ronaldo-Messi.

Kapten Kroasia, Luka Modric tampaknya bakal menjadi pelopor yang jelas untuk memenangkan penghargaan setelah berhasil membawa timnya ke final di Moskow bahkan meraih Bola Emas Piala Dunia. Kini Modric semakin memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dan memainkan peran penting saat Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions ketiga berturut-turut. Sebanyak 30 kandidat sudah dipublikasikan bulan Agustus lalu. Siapakah yang akan membawa gelar Pemain Terbaik Ballon D’Or 2018.  

Berikut 30 daftar nominasi Ballon D’Or 2018

1. Sergio Aguero (Manchester City - Argentina)