Atlet Para Cycling Terbilang Baru Tapi Membanggakan Indonesia

Screen Shot 2018-10-13 at 4.23.18 PM
Screen Shot 2018-10-13 at 4.23.18 PM (Foto : )

Tim Atlet Para Cycling Indonesia berhasil mempersembahkan medali perunggu pada nomor Road Race C1-5 tim sprint setelah mengalahkan Tim Iran.

Tim yang terdiri dari Habib Shaleh (C2), Muhammad Fadli Immamuddin (C4), dan Marthin Losu (C5) berhasil unggul 5,008 detik atas tim Iran yang terdiri dari Bahram S. Soleimani, Mahdi Mohammadi, dan Saber Janbaz Rahimpour.

M Fadli yang menjadi pembalap terakhir di Tim Sprint Indonesia mengaku bangga atas pencapaian timnya, "walaupun belum yang terbaik tapi ini kerja keras tim dan kita masih terbilang baru di para cycling dan mereka jauh lebih lama, dengan perolehan ini kita bisa dibilang puas".

Berikut petikan wawancara dengan pebalap Para Cycling M Fadli Imammudin, yang juga sudah mempersembahkan medali kepada Indonesia sebanyak 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Apa target lain yang ingin dicapai? "target kedepan ikut kejuaraan Asia Cycling Championship yang rencana akan diadakan awal than di sini" Harapan setelah meraih medali? "Tim Para Cycling makin kompak walau masih seumur jagung, mungkin di next even bisa lebih solid lagi dan bisa mengikuti kejuaraan paralimpik di Tokyo".

Pesan untuk Generasi Muda? "Saya pernah merasakan kalau kita pikir kita gak bisa pasti jadi gak bisa, tapi kalo kita berpikiran bisa apapun keadaan kita, siapapun kita walaupun ada kekurangan dan belum sempurna, kita pasti bisa dengan kedisiplinan, dan apapun minat kita harus kita bayar dengan pengorbanan biar ada hasil".