Tahun Ini Ballon d’Or Juga Diberikan Kepada Pesepakbola Wanita

womans-best-player
womans-best-player (Foto : )
www.antvklik.com
– Gelar Ballon d’Or sukses diraih Luca Modric dengan menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah, pada acara FIFA Football Award di Royal Hall, London, Selasa (25/9) dinihari WIB.Terpilihnya Modric tak lepas dari prestasinya bersama Real Madrid dan timnas Kroasia dalam satu tahun terakhir.Usai membawa Madrid menjuarai Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun, Modric juga sukses membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 sebelum takluk dari Prancis.Namun pada tahun 2018 ini, bakal ada yang baru dari penghargaan Ballon d'Or. Tidak cuma pria, para pesepakbola wanita pun kini berkesempatan untuk memenangkannya.France Football selaku majalah yang bertanggung jawab akan penghargaan ini sejak 1956, biasanya memang hanya memberikan trofi individual terbaik itu hanya untuk pesepakbola pria terbaik.Namun, untuk tahun ini, inovasi baru dikeluarkan oleh France Football. Tak cuma Ballon d'Or untuk pesepakbola pria, tapi bakal ada bola emas untuk pesepakbola wanita terbaik dan juga pemain muda.Acara Ballon d'Or untuk wanita itu pun rencananya akan digelar pada 3 Desember 2018.
"Sepakbola wanita berkembang sangat pesat dan layak mendapat tempat yang sama seperti sepakbola pria. Sepakbola wanita semakin dewasa dan besar," ujar Editor In Chief France Football, Pascal Ferre, dilansir Sky Sports."Lebih dari 760 juta menonton Piala Dunia Wanita 2015 dari televisi. Hal ini terjadi bukan karena kebetulan. Jurinya nanti tidak akan sama dengan mereka yang memvoting sepakbola pria. Hanya para ahli yang bisa memilih," sambung Ferre."Saya percaya diri kami akan mendapat juri dari 40 jurnalis dari pelbagai negara yang mana sepakbola wanitanya berkembang."
Nantinya akan ada 15 nominasi pemain wanita yang dipilih pada 8 Oktober mendatang.Tepatnya setelah para jurnalis spesialis nomor tersebut memilih siapa kira-kira paling istimewa dan berhak meraih gelar pemain terbaik di tahun 2018.