Klasemen Moto GP : Francesco Bagnaia Juara Dunia 2022

Francesco Bagnaia juara dunia Moto Gp 2022 (Foto : moto gp)

Antv – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia memastikan gelar juara dunia MotoGP 2022 saat tampil di MotoGP Valencia, Minggu malam WIB 6 November 2022. Meski hanya finish di urutan kedelapan, cukup bagi Bagnaia mengumpulkan 265 poin sebagai juara dunia. 

Fabio quartararo yang finish di posisi keempat, akhirnya menjadi runner up di klasemen umum dengan 248 poin atau terpaut 17 poin dengan Bagnaia. Ketiga adalah Enea Bastianini dengan 219 poin. 

Yang menjadi juara pada MotoGP Valencia 2022 adalah pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Di urutan kedua ada pembalap KTM, Brad Binder. Sementara untuk podium ketiga diambil oleh Pramac Ducati, Jorge Martin.

Rins berhasil merebut posisi terdepan balapan di awal. Dia unggul atas Martin yang memulai dari posisi terdepan. Sementara di urutan ketiga ada Marquez. Ketika balapan memasuki putaran keempat, Quartararo berhasil menyalip Bagnaia yang ada di urutan kelima. Momen ini membuat keduanya jadi sorotan. Jarak dari pembalap pertama hingga keempat sangat ketat.

Lalu di belakangnya ada perebutan tempat kelima antara Quartararo dengan Bagnaia. Saat fokus penonton ada di Quartataro dan Bagnaia, justru Miller yang membuat kejutan. Dia berhasil merebut posisi ketiga dari Marquez pada putaran keenam balapan MotoGP Valencia 2022.

Kembali ke persaingan Quartararo dan Bagnaia, ada keseruan yang ditambah dari Binder. Dia yang ada di urutan ketujuh malah memberi tekanan dengan jarak tipis kepada Bagnaia.