Sinopsis Sinema Laga Klasik ANTV, Dewi Angin-Angin: Kisah Cinta Tak Biasa Nyi Roro Kidul

Sinopsis Sinema Laga Klasik ANTV, Dewi Angin Angin: Kisah Cinta Tak Biasa Nyi Roro Kidul
Sinopsis Sinema Laga Klasik ANTV, Dewi Angin Angin: Kisah Cinta Tak Biasa Nyi Roro Kidul (Foto : Instagram)

Antv – ANTV kembali akan menyajikan Sinema Laga Klasik dan untuk Rabu malam ini, 24 Januari 2024, mulai pukul 19.00 WIB akan menyangkan film Dewi Angin-Angin. Bagaimana keseruan kisahnya?

Film Dewi Angin Angin (1994) tidak hanya sekedar film silat biasa; ia memadukan elemen-elemen mistis dengan pertarungan silat yang spektakuler.

Disutradarai oleh Ackyl Amari dan dibintangi oleh Inneke Koesherawati dan Chris Michael, film ini berhasil menciptakan pengalaman sinematik yang memikat bagi penonton pada masanya.

Film ini dimulai dengan cerita cinta yang tidak biasa antara Tumenggung Tirtomulyo dan Nyi Roro Kidul, Ketika Tumenggung Tirto Mulyo sedang gusar menghadapi ulah Wiro Gender yang akan merebut kekuasaannya.

Wiro Gender sering membuat onar dengan merampok dan mengobrak-abrik kampong-kampung disekitar katumenggungan Tirto Mulyo dan Katumenggungan Condro Rekso.

Tirto Mulyo dan Condro Rekso sama-sama merasa tidak sanggup melawan gerombolan Wiro Gender yang ganas.

Lalu Condro Rekso mendapat ide untuk bersatu dengan Tirto Mulyo dengan cara melamar Argadini, Puteri Tirto Mulyo untuk dinikahkan dengan anaknya, Raden Ario Seto.

Dalam perjalanan ke katumenggungan Tirto Mulyo untuk melamar, rombongan Raden Ario Seto diserang Wiro Gender.

Semua pengikut RAden Ario Seto dihabisi, sementara Raden Ario Seto dalam keadaan terluka parah dibawa kudanya ke Katumenggungan Tirto Mulyo. Tabib Katumenggungan tidak bisa menyembuhkan Raden Ario Seto karena luka yang amat parah.
 
Tirto Mulyo lalu semedi  “ menghadap “  Nyi Roro Kidul yang kemudian menyuruh membawa Raden Ario Seto ke Istananya.

Raden Ario Seto di bawa oleh Tirto Mulyo ke Istana Nyi Roro Kidul dilautan.Sesampainya disinggasana Nyi Roro Kidul dengan ilmu dan kesaktiannya dapat menyembuhkan Raden Ario Seto.

Nyi Roro Kidul meminta Tirto Mulyo untuk membiarkan anaknya Raden Ario Seto memperdalam ilmu kanuragan di Istana Bawah Laut.

Dengan dibantu Raden Ronggo, Tirto Mulya melawan kejahatan dan mengangkat Raden Ronggo sebagai panglima.