Sinopsis Chandragupta Maurya 9 September: Amartya Coba Bunuh Chandra

Chandragupta Maurya
Chandragupta Maurya (Foto : Instagram @antv_official)

Antv – Di episode sebelumnya, Chandragupta memanggil semua orang di pagi hari untuk memberikan penghormatan kepada para prajurit dan raja yang kehilangan nyawa mereka selama pertempuran. Dia memberikan pidato motivasi kepada semua orang dan berjanji untuk membawa kembali saat-saat bahagia di Magadha.

Hari ke-2 di medan perang, Dhananda menunggangi gajah dan memporak-porandakan pertahanan pasukan Chandragupta. Chanakya dibantu Dhurdhara dan juga pasukannya berhasil melumpuhkan gajah itu dan Chandragupta berhasil memenagkan perang.

Sinopsis Chandragupta Maurya, Kamis 9 September 2022.

Setelah mengalahkan Dhananand dalam perang, Chandragupta ingin menghabisi Dhanananda tetapi Dhurdhara menghentikannya dan memohon untuk membiarkan kakaknya hidup.

Chandragupta melanjutkan ke istana Magadha dan merayakan kemenangan besarnya. Dhanananda dan Amartya diusir dari kota mereka. Dhanananda mengatakan kalau ini semua belum berakhir.

Chandragupta menjadi kaisar Magadha dan Chanakya tampak sangat senang karena ia tidak salah pilih dan berhasil membuat Chandragupta menjadi penguasa Magadha. Tiba-tiba tentaranya membawa Amartya yang terluka ke pengadilan dan Chandragupta memerintahkan Sthrul untuk membawanya ke Vaidya.

Di malam hari, Amartya menyelinap ke kamar raja seperti yang dijanjikan pada Dhananand untuk membunuh Chandragupta.