Ini Cara Paling Simple Menjaga Kesehatan Miss V agar Bersih dan Tidak Beraroma

cara merawat miss v
cara merawat miss v (Foto : screenshot)

Antv – Sebagai perempuan harus banget menjaga tubuh dengan alasan kesehatan betul tidak? Sebab kesehatan salah satu kunci yang benar-benar penting dan harus dipikirkan.

Untuk bagian Miss V ini sebenarnya sebagai makhluk yang terlahir seorang perempuan masih sedikit tabu untuk membahasnya. Untuk itu sebagai perempuan harus banyak membaca dan mencari informasi dengan detail mengenai Miss V.

Hal tersebut mencakup bagaimana merawat dan menjaga Miss V agar selalu bersih, fresh dan tidak beraroma tidak sedap. Berikut merupakan cara simple dalam menjaga miss V, simak!

1. Cara membersihkan Miss V

Cara membersihkan miss v cukup dibilas dengan air mengalir saja, sejujurnya tidak perlu menggunakan sabun karena pada dasarnya miss V bisa membersihkan dirinya sendiri, tapi kita sebagai manusia harus sering membilas bagian miss V setelah buang air kecil atau besar.

Alangkah baiknya tidak perlu memakai sabun khusus miss v jika tidak ada masalah seperti keputihan, dan jika keputihan sudah beraroma tidak sedap, lebih baik kalian konsultasi ke dokter bisa melalui online, jadi tidak ada alasan untuk malu konsultasi mengenai miss V.

2. Pakaian dalam yang tepat

Untuk pakaian dalam sebaiknya memakai bahan katun, karena selain nyaman dan menyerap keringat. Dan pilih pakaian dalam yang berkualitas untuk jangka panjang sebagai wanita. 

Terlebih sebagai wanita harus selalu membedakan celana dalam untuk harian dan untuk menstruasi, karena sisa darah terkadang masih sulit dihilangkan jadi bedakan celana dalamnya.

3. Menjaga keseimbangan pH

Untuk menjaga keseimbangan pH kalian tidak perlu memakai sabun pembersih vagina, karena pada dasarnya Miss V bisa membersihkan diri sendiri. 

Kalian cukup makan makanan yang sehat, minum vitamin, makan sayur dan buah, rajin mandi, olahraga, dan memakai pakaian dalam yang berkualitas pasti pH akan seimbang.

4. Mencukur bulu Miss V

Disarankan jangan mencukur bulu miss V sampai botak. Kenapa? karena kegunaan bulu di Miss V itu ada gunanya. Salah satunya menjaring bakteri yang masuk ke vagina, karena itu cukup cuci dan potong sebulan sekali saja.

Lebih dari itu, sangat tidak disarankan waxing vagina karena selain sakit bisa menyebabkan resiko iritasi dan infeksi juga. Jadi cukup cukur sebulan sekali setelah menstruasi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para kaum wanita untuk menjaga dan merawat area kewanitaan anda agar terhindar dari penyakit dan hal hal yang tidak diinginkan karena itu penting bagi masa depan dan reproduksi.