40 Kata-Kata Romantis Bahasa Arab dan Artinya, Bermakna dan Penuh Cinta

Ilustrasi romantis
Ilustrasi romantis (Foto : Freepik/ odua)

Antv – Kata-kata romantis bahasa Arab dapat dikirimkan kepada pasangan atau orang tersayang untuk menumbuhkan dan merawat rasa cinta kepada pasangan atau orang-orang tersayang sebagai hadiah atau sekadar pesan sehari-hari.

Seperti diketahui, cinta tentu tak bisa lepas dari hal-hal yang berbau romantis, mulai dari ucapan hingga perbuatan. Sayangnya, tak semua orang diberkati dengan kemampuan untuk menyusun kata-kata romantis.

Padahal, kata-kata romantis, termasuk di dalamnya kata-kata romantis bahasa Arab mampu memberi bumbu dalam hubungan asmara. Dengan melontarkan kata-kata romantis bahasa Arab, hubungan yang terjalin bisa lebih erat.

Tak ayal, banyak orang yang akhirnya mencari kata-kata atau kutipan-kutipan romantis dari berbagai referensi.

Jika kamu sedang mencari kata-kata romantis bahasa Arab untuk ditulis sebagai caption atau dikirimkan kepada pasangan atau orang yang kamu cintai, maka kamu tidak perlu khawatir.

Kami telah merangkum dari berbagai sumber deretan kata-kata romantis bahasa Arab beserta artinya yang bisa dijadikan referensi. Yuk simak ringkasannya berikut ini!

Kata-kata Romantis Bahasa Arab Tentang Cinta 

img_title
Ilustrasi romantis. (Foto: Freepik/ odua)
  1. “Idza ahabbaka milyunu syakhshin fa’ana minhum wa idza ahabbakan syakhshun wahidun fahuwa ana wa idza lam yuhibbuka ahadun fa’lam anni mittu” – Jika ada sejuta orang mencintaimu, maka aku adalah salah satunya. Jika hanya satu orang mencintaimu, akulah orangnya. Dan jika tidak ada seorangpun mencintaimu, ketahuilah bahwa aku sudah tidak ada.
  2. “Arwa’u maa qad yakuunu an-tasu’ura bil-hubbi wa laakinnal ajmala an-yasy’ura bika man tuhibbu” – Hal yang paling indah adalah ketika kau jatuh cinta. Tapi yang jauh lebih indah adalah saat orang yang kau cintai menyadari perasaan cintamu.
  3. “Alhubbu haqiiqi huwa an-tuhibbasy syakhshal wahiidal qaadira ‘alaa an y-yaj’alaka ta’iisan” –Cinta sejati adalah saat kau mencintai satu-satunya orang yang bisa membuatmu sengsara.
  4. “Laa jama’atu ayyama umri min-faroohin maa tusaawi lahdzota min wakti ma’aki” – Jikalau aku mengumpulkan waktu-waktu yang membahagiakan dalam hidup, semuanya tidak akan bisa menyamai indahnya waktu yang aku habiskan bersamammu.
  5. “’indama iftaqodtuka lan abhatsu ‘anka ba’iidan bal-sandzuru ilaa a’maaqi qolbi haitsu takuunu daa-iman” – Saat aku kehilangan dirimu, aku tidak akan mencarimu ke manapun. Tapi akan mencarimu di dalam hatiku karena kau berada di sana.
  6. “Alhubbu laa yaqtulul ‘usysyaaqa huwa faqath yaj’aluhum mu’allaqiina bainal hayaati wal maut” – Cinta tidak akan membunuh para pecinta. Ia hanya akan menjadikan mereka tergantung di antara hidup dan mati.
  7. “Man yuhibbuka yaraa fiika jamaalah lam tarahu anta fii nafsika” – Barang siapa yang mencintaimu, ia akan melihat keindahan dirimu yang tak pernah kau sadari sendiri.
  8. “Alhubbu kal harbi, minas sahli an tus’ilaha, walaakin minas sha’bi an tukhmidaha” – Cinta itu laksana sebuah perang, amat mudah mengobarkannya, namun amat sulit untuk memadamkannya.

Kata-kata Romantis Bahasa Arab Menyentuh Hati 

img_title
Ilustrasi romantis. (Foto: Freepik/ odua)
  1. “Indama nuhibbu tartabitu masyairina bil khouf, nakhoful faqda, nakhoful firoq, wa nakhofu annashib aktsar” – Ketika kita mencintai, perasaan kita akan merasakan ketakutan; takut kehilangan, takut perpisahan dan takut berbagi.
  2. “Laukaanal hubbu kalimaa tuktabu lantahat aqlamii walakinal hubbu riihun tahub” – Kalaulah cinta itu kata yang harus ditulis, maka penaku sudah habis. Tapi untunglah cinta adalah udara yang terus berhembus.
  3. “Qad laa akun rariiq mau’idukal awwal, qublatukal ula, aw hubbukal awwal, ulakinni uriidu an akunal aakhir” – Aku mungkin bukan kekasih pertamamu, ciuman pertamamu, atau cinta pertamamu. Tapi aku ingin menjadi yang terakhir.
  4. “Afdalu syu’ur huwa ‘indamaa taltafitu ilaa wajhahu wa tajdahu yuhaddiqu bik” – Perasaan terbaik adalah saat kau menoleh ke wajahnya dan menemukannya sedang menatap dirimu.
  5. “Makaanii al mufaddal huwa ma’ak” – Bersama denganmu adalah tempat favoritku.
  6. “Ida quddira li an a’isya hayaatii marrah ukhra lakuntu wajadtuka ‘aajilan” – Jika aku bisa mengulangi hidupku lagi, aku akan menemukanmu lebih cepat.
  7. “Uridu an akuna marhaban al mufaddlah ladaiku as’abu wada bilnisbati lak” – Aku ingin mejadi sapaan halo favoritmu dan kata selamat tinggal yang paling sulit.
  8. “Adkuruka aynama nadhartu anta hayaati” – Di mana pun aku memandang, aku teringat akan cintamu. Kau adalah duniaku.

Kata-kata Romantis Bahasa Arab Bikin Meleleh

img_title
Ilustrasi romantis. (Foto: Freepik/ odua)
  1. “Ana uhibbuka” – Aku mencintaimu.
  2. “Anta ta’ni al katsiira bilnisbati lii” – Kau sangat berarti bagiku.
  3. “Hal yumkinuka an takuna rafiqi fii ‘idalhubb?” – Maukah kau menjadi cintaku?
  4. “Kana muqaddaran lanaa an nakuuna ma’an” – Kita ditakdrikan untuk bersama.
  5. “Anti jamiilah jiddan” – Kau sangat cantik memesona.
  6. “A’tabiruki aktar min sadiiq” – Aku menganggapmu lebi dari sekadar teman.
  7. “Mi’atu qalbin lan yakunu kaafiin lihamli hubbi lakii” – Seratus hati kelihatannya terlalu sedikit untuk membawa semua rasa cintaku padamu.
  8. “Al-hubbu huwa al-hubbu laa yumkinu ‘abadan tafsiiruhu” – Cinta adalah cinta. Itu tak akan pernah bisa dijelaskan.
  9. “Laa yumkinu likalimatihi an tasifa hubbi laki” – Kata-kata tidak akan mampu menjelaskan rasa cintaku padamu.
  10. “Alhubbu mitslu riihi laa yumkinuka an trah, walakin yumkinuka an tasy’urabih” – Cinta itu bagaikan angin. Kau tidak bisa melihatnya, tapi kau bisa merasakannya.
  11. “Uhibbuki fii kulli lahdzotin tamuuru fii hayaati” – Aku mencintaimu sepanjang hidupku.
  12. “Biqadri maa nuhibu nuhabbu” – Sebagaimana kita mencintai, begitulah kita dicintai.
  13. “Alhubbu awwaluhu dzikrun wa aakhiruhhu fikrun” – Permulaan cinta adalah menyebut dan kesudahannya adalah memikirkan.
  14. “Alhubbu sulhaanun wa lidzaaliki fahuwa fauqol qaanuuni” – Cinta adalah raja, oleh karena itu ia lebih berkuasa daripada undang-undang.

Kata-kata Romantis Bahasa Arab Bermakna

img_title
Ilustrasi romantis. (Foto: Freepik/ odua)
  1. “Al uyuun tansa man taro, walaakinnal qalbu laa tansa man tuhibb” – Mata akan lupa siapa yang ia lihat. Tapi hati tidak akan lupa siapa yang ia cintai.
  2. “Alubbu an yarol muhibbani al hayak kilaahumaa yu’inu mahbubihi” – Cinta adalah ketika dua orang yang saling mencintai memandang dunia dan mereka saling membantu satu sama lain.
  3. “Alhubbu haqiqi yakunu baina thorfaini wa yushohibuhus shidqu wal amanah. Wa maa ada dzalika fa yakuna khoyal” – Cinta itu melibatkan dua belah pihak dan disertai kejujuran dan amanah. Jika tidak, maka cinta hanyalah khayalan.
  4. “Laisal hubbu an nabqaa da-iman bijaanibi man nuhibbu wa laakinnal hubba an nabqa fii qalbi man nuhibbu” – Cinta bukan berarti kita selalu berada di sisi orang yang kita cinta. Tapi cinta adalah saat kita berada di dalam hati orang yang dicintai
  5. “Idza lam yazidkal bu’du hubban fa anta lam tuhib haqqon” - Jika jarak yang jauh tidak menambah rasa cintamu, berarti engkau memang belum mencintainya.
  6. “Man yuhibbu yaro fiika jamaalan lam tarohu anta fii nafsika” – Orang yang mencintaimu melihat sebuah keindahan pada dirimu yang kau sendiri tidak pernah melihatnya.
  7. “Alhubbu haqiqi yakuunu baina thorfaini wa yushohibuhus shidqu wal-amanah. Wa maa ada dzalika fa yakuuna khoyal” – Cinta itu melibatkan dua belah pihak dan disertai kejujuran dan amanah. Jika tidak, maka cinta hanyalah khayalan.
  8. “Kaana muqaddaran lanaa an nakuuna ma’an” – Kita ditakdirkan untuk bersama.
  9. “Alhibbatu laa yamuutuuna abadan wa indufinuu” – Orang tercinta selamanya tidak mati, meskipun ia telah dikubur.
  10. “Qolbi laa yaro illa habiiban lahu” – Hati ini tidak akan melirik selain pada kekasihnya.