Jangan. Bingung lagi! Kata-Kata Romantis Bahasa Inggris dan Terjemahannya dari Novel dan Film

Ilustrasi romantis
Ilustrasi romantis (Foto : Freepik/ rawpixel.com)

Antv – Kata-kata romantis bahasa Inggris dapat dikirimkan kepada pasangan atau orang tersayang untuk menumbuhkan dan merawat rasa cinta kepada pasangan atau orang-orang tersayang sebagai hadiah atau sekadar pesan sehari-hari.

Seperti diketahui, cinta tentu tak bisa lepas dari hal-hal yang berbau romantis, mulai dari ucapan hingga perbuatan. Sayangnya, tak semua orang diberkati dengan kemampuan untuk menyusun kata-kata romantis.

Padahal, kata-kata romantis, termasuk di dalamnya kata-kata romantis bahasa Inggris mampu memberi bumbu dalam hubungan asmara. Dengan melontarkan kata-kata romantis bahasa Inggris, hubungan yang terjalin bisa lebih erat.

Tak ayal, banyak orang yang akhirnya mencari kata-kata atau kutipan-kutipan romantis, baik dari novel maupun film. Masalahnya, ada banyak sekali film dan novel cinta yang mengandung kutipan romantis dan justru membuat sebagian orang kebingungan.

Jika kamu sedang mencari kata-kata romantis bahasa Inggris untuk ditulis sebagai caption atau dikirimkan kepada pasangan atau orang yang kamu cintai, maka kamu tidak perlu khawatir.

Kami telah merangkum dari berbagai sumber deretan kata-kata romantis bahasa Inggris beserta terjemahannya dari novel dan film. Yuk simak ringkasannya berikut ini!

Kata-kata Romantis Bahasa Inggris 

img_title
Ilustrasi romantis. (Foto: Freepik/ odua)
  1. “Your love is all i need to feel complete in life” – Cintamu adalah semua yang kubutuhkan untuk merasa utuh dalam hidup.
  2. “Loving you never was an option. Because it is necessity” – Mencintaimu tak pernah menjadi pilihan. Karena itu adalah kebutuhan.
  3. “I feel i am much more me when i am with you” – Aku merasa lebih menjadi diri sendiri ketika bersama denganmu.
  4. “Thanks for always being my rainbow after the storm” – Terima kasih telah menjadi pelangiku setelah badai.
  5. “Love is when a person’s happiness is more important than your happiness” – Cinta adalah ketika kebahagiaan seseorang seseorang lebih penting daripada kebahagiaanmu sendiri.
  6. “When you are beside me, i feel like all my problems vanish in the air” – Ketika kau di sisiku, aku merasa seperti segala masalahku lenyap ke udara.
  7. “I never planed it. But, you’re the best thing ever that has ever happened in my life” – Aku tidak pernah berencana untuk jatuh cinta denganmu. Tapi, kamu adalah hal terbaik yang terjadi dalam hidupku.
  8. “I wanna runaway with you. In a place where there is no one, only you and me.” – Aku ingin melarikandiri denganmu. Ke tempat di mana tak ada yang lain selain kau dan aku.
  9. “Without pause and without a doubt, in a heartbeat, i’ll keep choosing you” – Tanpa henti dan tanpa ragu, dalam setiap detak jantungku, aku akan selalu memilihmu.
  10. "I love you to the moon and back" - Aku mencintaimu sejauh jarak ke bulan dan kembali ke bumi.

Kata-kata Romantis Bahasa Inggris dan Terjemahannya dari Novel

img_title
Ilustrasi romantis. (Foto: Freepik/ v.ivash)
  1. “Love is like the wind. You can’t see it but you can feel it” – Cinta itu seperti angin. Kamu tidak bisa melihatnya tapi kamu bisa merasakannya. (A Walk to Remember)
  2. “I fell in love with her when we were together, then fell deeper in love with her in the years we were apart” – Aku jatuh cinta padanya ketika kami bersama, kemudian jatuh cinta sedalam-dalamnya padanya ketika bertahun-tahun terpisahkan. (Dear John)
  3. “Love is fragile. And we’re not always its best caretakers. We just muddle through and do the best we can. And hope this fragile thing survives againts all odds” – Cinta itu rapuh. Dan kita tidak selalu menjadi penjaga terbaiknya. Kita hanya menyelesaikannya dan melakukan yang terbaik yang kita bisa. Dan berharap hal yang rapuh ini bisa bertahan melawan rintangan. (The Last Song)
  4. “If we’d never met, i think i would have known my life wasn’t complete. And i would have wandered the world in search of you, even if i didn’t know who i was looking for” – Jika kita tidak pernah bertemu, kupikir aku tak akan tahu bahwa hidupku tak utuh. Dan aku akan mengembara di dunia untuk mencarimu, bahkan jika aku tak tahu siapa yang aku cari. (The Longest Ride)
  5. “I finally understood what true love meant. Love meant that you care for another person’s happiness more than your own, no matter how painful the choices you face might be” – Aku akhirnya mengerti apa arti cinta sejati. Cinta berarti bahwa kau memperhatikan kebahagiaan orang lain daripada kebahagiaanmu sendiri, tak peduli seberapa menyeakitkan pilihan yang kau hadapi. (Dear John)
  6. “After all, if there is a heaven, we will find each other again, for there is no heaven without you” – Lagi pula, jika surga itu ada, kita akan menemukan satu sama lain lagi, karena tidak ada surga tanpamu. (The Longest Ride)
  7. “Sometimes you have to be apart from people you love, but that doesn’t make you love them any less. Sometimes you love them more” – Terkadang kau harus berpisah dari orang yang kau cintai, tetapi itu tidak membuatmu kurang mencintai mereka. Terkadang kau lebih mencintai mereka. (The Last Song)
  8. “The greater the love, the greater the tragedy when it’s over” – Semakin besar cinta, semakin besar tragedi ketika itu berakhir. (Nights in Rodanthe)
  9. “Loving someone and having the love you back is the most precious thing in the world” -  Mencintai seseorang dan dicintai kembali adalah hal yang paling berharga di dunia (The Rescue)
  10. “If you like her, if she makes you happy, and if you feel you know her, then don’t let her go” – Jika kamu menyukainya, jika dia membuatmu bahagia, dan jika kau merasa kau mengerti dirinya, maka jangan biarkan dia pergi. (Message in A Bottle)

Kata-kata Romantis Bahasa Inggris dan Terjemahannya dari Film

img_title
Ilustrasi romantis. (Foto: Freepik/ tirachardz)
  1. “The greatest thing you’ll ever learn is just to love, and beloved in return” – Hal terhebat yang pernah kau pelajari adalah mencintai dan dicintai sebagai balasannya. (Moulin Rouge)
  2. “When you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible” – Saat kau sadar ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang, kamu ingin sisa hidupmu dimulai sesegera mungkin. (When Harry Met Sally)
  3. “To me, you are perfect” – Bagiku, kau sempurna. (Love, Actually)
  4. “You had me at hello” – Aku sudah menyukaimu sejak awal bertemu. (Jerry Maguire)
  5. “It doesn’t matter if the guy is perfect or the girl is perfect, as long as they are perfect for each other” – Tidak masalah apakah pria itu sempurna atau wanita itu sempurna, selama mereka sempurna satu sama lain. (Good Will Hunting)
  6. “I vow to fiercely love you in all your forms, now and forever. I promise to never forget that this is a once in a lifetime love” – Aku bersumpah untuk mencintaimu sekarang dan selamanya. Aku berjanji untuk tidak pernah lupa bahwa ini adalah cinta yang terjadi sekali sepanjang hidup. (The Vow)
  7. “It would be a privilege to have my heart broken by you” – Akan menjadi sebuah keistimewaan untuk membuat hatiku hancur olehmu. (The Fault In Our Stars)
  8. “Its like in that moment the whole universe existed just to bring us together” – Pada saat seperti itu, seluruh alam semesta ada hanya utuk menyatukan kita. (Serendipity)
  9. “They say when you meet the love of your life, time stops, and thats true” – Mereka bilang ketika kamu bertemu dengan seseorang yang kau cinta, waktu berhenti, dan itu benar. (Big Fish)
  10. “In my opinion, the best thing you can do is find someone who loves you for exactly what you are. Good mood, bad mood, ugly, pretty, handsome, what have you” – Menurutku, hal terbaik yang bisa kau lakukan adalah menemukan seseorang yang mencintai apa adanya dirimu. Suasana hati yang baik, suasana hati yang buruk, jelek, cantik, tampan, bagaimanapun kondisimu. (Juno)
  11. “Choose me. Marry me. Let me make you happy” – Pilih aku. Menikahlah denganku. Biarkan aku membahagiakanmu. (My Best Friends Wedding)