7 Platform Nonton Film Online Legal, dari Netflix sampai Apple TV

Nonton film online
Nonton film online (Foto : Freepik/rawpixel.com)

Antv – Sudah berlalu saat-saat kita membeli kaset DVD untuk menonton film. Dengan berkembangnya internet saat ini, kita bisa nonton film online di televisi maupun ponsel kita sendiri. 

Jika dibandingkan, menonton film secara daring atau online jauh lebih bagus dan praktis. Pasalnya, kita tak perlu membeli kaset film atau pemutar DVD-nya terlebih dahulu.

Bukan hanya itu, ANTV Lovers. Dengan menonton film secara online, dalam sekali bayar kamu bisa mendapatkan ratusan judul film berbagai genre dan bahasa. 

Kelebihan lainnya dari nonton film online ini adalah kamu bisa menontonnya di mana saja. Sekarang, platform nonton online tersedia di Smart TV sampai gadget seperti ponsel dan tablet.

Tentu saja kelebihan lainnya dari ini adalah kamu menonton film secara legal. Dengan ini, kamu menghargai industri perfilman serta para kru dan artis yang telah membuat film tersebut. 

Meskipun begitu, ada beberapa kekurangan nonton film online. Jika sinyal atau jaringan sedang buruk, kualitas gambar film akan menurun atau film akan berhenti total. 

img_title
Nonton film online. (Foto: Pexels/cottonbro studio)

Tidak hanya itu, beberapa platform mengharuskanmu mendaftar dan membayar sesuai durasi yang diinginkan (misalnya satu minggu atau satu bulan). Jika durasi sudah selesai, kamu harus membayar lagi untuk terus berlangganan.

Di samping itu semua, nonton film online di platform resmi jauh lebih baik dan aman daripada situs ilegal. Kamu tak perlu khawatir dengan pencurian data pribadi atau kerusakan perangkat.

Saat ini, banyak sekali platform atau link nonton film online legal. Kamu bisa menemukan film sampai serial dari berbagai negara. Apalagi, beberapa platform ini mendistribusikan film mereka sendiri, jadi kamu dijamin tak akan bosan!

Berikut ini adalah 7 platform nonton film online legal. Selamat bersantai dan menonton!

Netflix

img_title
Netflix. (Foto: Pexels/Anastasia Shuraeva)

Netflix merupakan platform nonton film online yang paling sering dipakai oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. 

Di Netflix, kamu bisa menemukan film dan serial dari berbagai negara, dari Indonesia, Amerika, Korea Selatan, India, sampai Afrika Selatan. 

Netflix juga merupakan salah satu platform yang mendistribusikan film mereka sendiri. Oleh karena itu, kamu hanya bisa menemukan film-film original mereka di platform ini.

Walaupun hanya dirilis di platform online, bukan berarti serial dan film mereka tak sebagus yang tayang di bioskop. Beberapa karya mereka justru pernah masuk nominasi bahkan memenangkan kategori di ajang penghargaan film bergengsi, seperti The Irishman dan Don’t Look Up.

Namun, untuk menggunakan Netflix kamu harus melakukan transaksi terlebih dahulu. Netflix menawarkan 4 paket yang berbeda, yaitu Ponsel, Basic, Standard, dan Premium. 

Ke-4 paket Netflix ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Semakin banyak kelebihannya, semakin mahal pula harganya. Harga perbulan paket Netflix dimulai dari Rp54—186 ribu. 

Disney+ Hotstar

img_title
Disney+ Hotstar. (Foto: Disney)

Kamu pecinta film Disney? Maka kamu wajib menggunakan Disney+ Hotstar.

Sesuai namanya, platform ini dikhususkan bagi film-film produksi Disney, seperti Enchanted, Narnia, Cinderella, dan Toy Story.

Meskipun begitu, Disney+ juga memiliki koleksi film lain dari Pixar, Bollywood, dan industri perfilman lainnya di dunia, termasuk Indonesia. Serial dan film mereka pun beragam, dari drama sampai horor.

Sama seperti Netflix, Disney+ mempunyai film dan serial original, seperti serial dan film dari Marvel Cinematic Universe dan Star Wars

Jika dibandingkan dengan Netflix, Disney+ lebih “ramah anak” karena mempunyai lebih banyak film kartun. Meskipun begitu, tetap harus diawasi karena Disney+ tetap memiliki film-film yang cukup dewasa.

Sama halnya dengan Netflix, untuk menggunakan Disney+ Hotstar kamu harus membeli paketnya terlebih dahulu. Disney+ mematok harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp39 ribu untuk satu bulan dan Rp199 ribu untuk satu tahun! 

WeTV

img_title
WeTV. (Foto: Kate.id)

Di WeTV, kamu bisa menemukan berbagai jenis dan judul tontonan, dari film, serial, variety show, sampai anime. Mereka pun menyajikan tontonan dari berbagai negara, jadi kamu akan mempunyai banyak pilihan.

Tidak hanya itu, ANTV Lovers. Di WeTV kamu akan menemukan serial-serial asli Indonesia. Beberapa serial ini mendapat antusiasme yang besar dari masyarakat, salah satunya adalah Layangan Putus. 

Untuk bisa menyaksikan tayangan seru WeTV, kamu diharuskan membeli paket VIP mereka. Dengan paket ini, tontonan yang kamu inginkan bisa diunduh dengan cepat, bebas iklan, dan bisa ditonton di 2 perangkat sekaligus. 

WeTV menawarkan 3 paket sesuai durasi, yaitu 1 bulan dengan harga Rp15 ribu, 3 bulan seharga Rp35 ribu, dan 1 tahun seharga Rp159 ribu. 

Vidio

img_title
Vidio. (Foto: Vidio.com)

Vidio merupakan platform nonton online yang cukup berbeda. Kamu tidak hanya bisa menyaksikan film, sinetron, dan serial dalam negeri atau luar negeri, melainkan juga pertandingan olahraga dan live stream berbagai stasiun televisi. 

Platform ini juga mempunyai original series yang sangat beragam, dari yang bergenre drama sampai misteri.  

Sepertinya Vidio menjadi platform nonton online yang cocok bagi kamu pecinta bola. Pasalnya, platform ini menawarkan lima jenis paket dengan kelebihannya masing-masing, dari yang seharga Rp29 ribu sampai Rp569 ribu!

Untuk detail jenis dan harga paket Vidio, klik di sini

CatchPlay+ 

img_title
CatchPlay+. (Foto: Google Play)

Kamu pecinta film Hollywood? Maka kamu bisa menggunakan platform CatchPlay+. Platform ini memiliki banyak koleksi film barat berbagai genre, terutama action

Meskipun begitu, CatchPlay+ juga mempunyai koleksi tayangan Asia seperti serial, film, sampai Anime. Sebagian tontonan CatchPlay+ pun bisa disaksikan secara gratis.

Namun, jumlah film yang bisa ditonton secara cuma-cuma di platform ini cukup terbatas. Sebagian film dan serial CatchPlay+ berstatus unlimited, jadi kamu harus mendaftar dan membeli paketnya terlebih dahulu.

CatchPlay+ menawarkan 7 paket yang berbeda dengan kelebihannya masing-masing, dengan harga mulai dari Rp45 ribu sampai Rp299 ribu.

Untuk informasi lebih lanjut tentang paket CatchPlay+, klik di sini

Apple TV+

img_title
Apple TV+. (Foto: Business Insider)

Apple TV+ cukup berbeda dengan platform nonton online lainnya karena hanya diperuntukkan bagi perangkat Apple, seperti iOS, iPadOS, macOS, dan Apple TV. 

Meskipun begitu, platform ini masih bisa kamu gunakan di aplikasi Apple TV di Smart TV, stick, atau konsol.

Apple TV+ menyajikan tontonan yang tak kalah berkualitas dengan Netflix maupun CatchPlay+. Serial maupun film original mereka dibintangi para artis terkemuka, seperti Hailee Steinfeld sampai Tom Hanks.  

Jika kamu membeli perangkat Apple, platform Apple TV+ ini akan digratiskan selama 3 bulan dan mengambil penawarannya dalam 90 hari. 

Untuk berlangganan bulanan, kamu perlu membayar sebesar Rp99 ribu per bulan setelah percobaan gratis selama 7 hari. 

Amazon Prime Video 

img_title
Amazon Prime Video. (Foto: GetConnected Media)

Amazon Prime Video menyajikan serial, film, dan tayangan olahraga yang beragam. Platform ini juga mempunyai tontonan originalnya, seperti The Boys, Tom Clancy’s Jack Ryan, dan The Marvelous Mrs. Maisel

Prime Video tidak hanya memiliki koleksi tontonan barat, melainkan juga Indonesia seperti Before, Now & Then dari Kamila Andini. Kabarnya, sutradara Pengabdi Setan Joko Anwar pun akan membuat konten original di platform satu ini. 

Keistimewaan lainnya dari Prime Video adalah kamu bisa mengunggah film mereka agar bisa disaksikan secara offline.