Wajib Ditonton! 12 Film Motivasi yang Akan Membangkitkan Semangat Juangmu

Film motivasi
Film motivasi (Foto : IMDb)

Antv – Setiap orang membutuhkan dorongan atau motivasi saat merasa lelah. Tanpa bantuan orang lain kita bisa menemukannya sendiri, misalnya dengan menonton film motivasi.

Hampir segala hal dan aspek dalam hidup bisa dimasukkan ke dalam film. Dengan film, semua perasaan bisa divisualisasikan dengan cara yang indah dan nyata. 

 

Oleh karena itu, banyak film yang mengandung pesan dan makna yang akhirnya dapat memberikan motivasi bagi penontonnya. Penonton akan terinspirasi dan terpicu untuk bangkit dan meraih keberhasilan seperti yang dicapai oleh karakter dalam film.

Film memang hanya sebuah gambaran buatan. Namun, kisah di dalamnya tak semuanya fiksi, ANTV Lovers. Banyak film yang diangkat dari kisah nyata seseorang yang berjuang meraih impiannya.

ANTV Klik telah mengumpulkan 12 judul film motivasi dari Hollywood maupun Bollywood yang wajib kamu saksikan. Kisah perjuangan para tokoh film ini akan membuatmu terinspirasi!

The Little Prince

img_title
The Little Prince. (Foto: IMDb)
 

The Little Prince diangkat dari buku berjudul sama. Film ini mengisahkan seorang ibu muda ambisius yang pindah ke lingkungan baru dan menerapkan rencana hidup untuk putrinya.

Rencana ini tidak menyisakan waktu bagi sang putri untuk bersantai atau bermain. Semua waktunya dilakukan untuk masuk ke Akademi Werth yang bergengsi. 

Gadis itu, bagaimanapun, terganggu oleh tetangganya yang merupakan seorang pensiun penerbangan, yang menceritakan kisah “Pangeran Kecil”.

Kakek itu mengklaim bahwa dia bertemu dengan Sang Pangeran di Sahara saat mendarat darurat di sana. 

Dangal

img_title
Dangal. (Foto: IMDb)
 

Dangal mengisahkan Mahavir Singh Phogat (Amir Khan) yang menginginkan anak laki-laki agar bisa melatih mereka untuk menjadi pegulat hebat. Namun, ia diberkahi oleh anak perempuan.

Namun, Mahavir sadar bahwa gadis-gadisnya mampu bergulat seakan hal itu sudah mengalir dalam darah mereka. Dia kemudian melatih mereka untuk menjadi pegulat wanita papan atas negaranya. 

Dangal adalah tentang kekuatan perempuan dan bagaimana orang perlu mengubah pemikiran mereka bahwa anak perempuan hanya dapat melakukan pekerjaan rumah tangga.

The Pursuit of Happyness

img_title
The Pursuit of Happyness. (Foto: IMDb)

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang pria bernama Christopher Gardner, yang banyak berinvestasi dalam perangkat yang dikenal sebagai “pemindai kepadatan tulang”.

Dia merasa telah berhasil menjual perangkat ini. Namun, alat-alat ini tidak menjual dengan baik karena kinerjanya sedikit lebih baik daripada x-ray dengan harga yang jauh lebih tinggi. 

Saat Gardner bekerja untuk memenuhi kebutuhan, istrinya meninggalkannya, dan dia kehilangan apartemennya. Ia terpaksa tinggal di jalanan bersama putranya sambil terus menjual pemindai kepadatan tulang.

Di saat yang sama, ia pun mengambil magang tanpa bayaran sebagai pialang saham, dengan peluang tipis untuk naik ke posisi berbayar. 

Sebelum dia dapat menerima bayaran, dia harus mengungguli kompetisi melalui 6 bulan pelatihan dan menjual perangkatnya agar bisa tetap bertahan hidup. 

Gully Boy

img_title
Gully Boy. (Foto: IMDb)

Kisah Gully Boy berpusat pada Murad (Ranveer Singh) yang tinggal di daerah kumuh Mumbai dan bercita-cita menjadi seorang rapper. 

Film ini menunjukkan bagaimana komentar dan pandangan masyarakat bisa menghalangi mimpi seseorang. Namun, semua itu tak penting selama kamu mempunyai sedikit keberanian.

Gully Boy wajib disaksikan bagi kamu yang masih ragu untuk bermimpi dan berusaha. Selama ada tekad dan keberanian, mimpimu bukan tidak mungkin akan terlaksana. 

The Greatest Showman

img_title
The Greatest Showman. (Foto: IMDb)

Phineas Taylor Barnum, seorang yatim piatu yang ambisius dan imajinatif, akan selalu dikenang sebagai pria dengan bakat untuk mengaburkan batas antara kenyataan dan fiksi. 

Haus akan inovasi dan kesuksesan, putra seorang penjahit ini berhasil membuka museum lilin. Namun, ia mengalihkannya ke sebuah aksi langsung yang luar biasa di panggung sirkus. 

Sebagian orang menyebut koleksi keanehan Barnum yang kaya sebagai pertunjukan aneh. Namun, ia kemudian mempertaruhkan segalanya pada penyanyi opera, Jenny Lind untuk mendapakan lebih banyak sorakan dan rasa hormat. 

Setelahnya dia akan melupakan aspek terpenting dalam hidupnya, keluarganya. Akankah Barnum, pemain sandiwara terhebat, mempertaruhkan semuanya untuk diterima?

Hidden Figures

img_title
Hidden Figures. (Foto: IMDb)

Kisah tak terungkap tentang Katherine G. Johnson, Dorothy Vaughan dan Mary Jackson, perempuan Afrika-Amerika brilian yang bekerja di NASA.

Mereka berperan sebagai otak di balik salah satu operasi terbesar dalam sejarah peluncuran astronot John Glenn ke orbit. Trio ini menumpas semua gender dan ras untuk menginspirasi generasi untuk bermimpi besar.

Mary Kom

img_title
Mary Kom. (Foto: IMDb)

Film ini mengisahkan petinju India MC Mary Kom. Film ini bercerita bagaimana Mary Kom memulai karirnya, lalu caranya menghadapi dan mengatasi masalah dalam hidupnya. 

Mary Kom dibintangi oleh Priyanka Chopra dan merupakan film yang berpusat pada perempuan yang sangat kuat. 

Film ini juga menunjukkan bagaimana Mary Kom menjadi petinju peraih medali Olimpiade dan menyeimbangkan karier, pernikahan, dan keibuannya yang terus berkembang. 

Dengan pelatihan tanpa henti Priyanka benar-benar membuktikan bahwa dia dapat memainkan peran apa pun dengan sangat mudah dan tahu bagaimana memasuki jiwa setiap karakter. 

Remember The Titans

img_title
Remember The Titans. (Foto: IMDb)

Pada awal 1970-an, 2 sekolah di Alexandria, Virginia berintegrasi membentuk T.C. SMA Williams. Pelatih kepala Titans Amerika Eropa digantikan oleh pelatih Afrika-Amerika dari Carolina Utara.

Ketegangan muncul ketika pemain dari ras yang berbeda dipaksa bersama di tim sepak bola yang sama. Banyak dari ketegangan ini mereda selama kamp pelatihan dua minggu di Gettysburg, Pennsylvania. 

Ketika para pemain kembali ke Alexandria, kota dalam kekacauan karena pemisahan paksa dari sekolah menengah. Seiring berjalannya musim, keberhasilan tim membuat komunitas menerima perubahan tersebut. 

Setelah musim sempurna para Titan, tim dan kota menjadi lebih dekat dari sebelumnya.

Panga

img_title
Panga. (Foto: IMDb)

“Saya seorang ibu dan ibu tidak memiliki mimpi.”

Dialog dari film Panga ini benar-benar menggambarkan kehidupan setiap wanita yang melupakan mimpinya hanya untuk mengurus keluarga dan anak-anak. 

Cerita ini didasarkan pada kehidupan pemain Kabbadi tingkat nasional yang menyerahkan karirnya untuk membesarkan keluarganya.

Namun, ia memutuskan untuk kembali menjalani mimpinya dengan bantuan keluarganya. Ceritanya mematahkan semua stereotip usia.

Freedom Writers

img_title
Freedom Writers. (Foto: IMDb)

Freedom Writers mengisahkan seorang guru yang menginspirasi para siswanya untuk belajar toleransi, memanfaatkan diri mereka sendiri, dan mengejar pendidikan di luar sekolah menengah. 

Sekolah ini sendiri terintegrasi secara sukarela dan tidak berfungsi. Orang Asia, kulit hitam, Latin, dan sangat sedikit orang kulit putih tak hanya tidak akur, tetapi juga tetap berada dalam kelompok budaya mereka dan bagian dari geng pelindung dan kekerasan. 

Tidak banyak kegiatan belajar-mengajar di sekolah. Ini adalah gudang untuk remaja muda sampai mereka bisa drop out atau ditendang keluar.

English Vinglish

img_title
English Vinglish. (Foto: IMDb)

English Vinglish berkisah tentang Shashi (Sridevi), seorang ibu rumah tangga yang dipandang sebelah mata oleh keluarga dan masyarakat karena tidak bisa berbahasa Inggris.

Namun, hidupnya berubah ketika saat mengunjungi keluarganya di AS. Di sana, dia memutuskan untuk mendaftar di kelas bahasa Inggris. 

Di sana, Shashi bertemu dengan orang-orang sepertinya dan mereka membuatnya sadar bahwa dia harus menghargai dirinya sendiri dan tidak berperspektif sempit yang dibuat oleh masyarakat. 

Film ini memberikan pesan yang bagus tentang menghargai diri sendiri sebelum hal lain dan itulah yang membuat film ini menerima banyak ulasan dan pujian positif dari penonton.

Good Will Hunting

img_title
Good Will Hunting. (Foto: IMDb)

Film ini mengisahkan seorang pemuda bernama Will Hunting yang tinggal di daerah kumuh.

Will menghabiskan malamnya di bar dan kandang batting dengan teman-teman terbaiknya. Namun, ia memiliki bakat luar biasa dalam Matematika. 

Ketika Will hampir dikirim ke penjara, seorang profesor di MIT memutuskan untuk menyelamatkannya dengan syarat bahwa dia bekerja di bidang matematika dengannya setiap minggu dan harus mengunjungi terapis. 

Tanpa ia ketahui, terapisnya yang bernama Sean akan mengubah hidupnya dalam banyak hal.