11 Arti Mimpi Potong Rambut, Pertanda Penderitaan dan Musibah?

Potong rambut
Potong rambut (Foto : Pixabay/ kaleido-dp)

Antv – Arti mimpi potong rambut mungkin menjadi hal yang cukup dicari oleh sebagian orang, sebab tak sedikit di antara mereka akan merasa penasaran dengan arti mimpi yang telah dilaluinya. Salah satu mimpi yang mungkin ingin diketahui yakni tentang mimpi potong rambut.

Setiap mimpi tentunya memiliki arti yang berbeda-beda, baik secara positif atau malah memiliki pertanda negatif. Maka, tak sedikit pula orang akan percaya tentang arti mimpi ini meski sebagian orang kurang begitu mempercayainya karena hanya bunga mimpi saja.

Namun, mimpi ini sangat beragam jenisnya yang justru bisa memberikan pertanda pula kepada seseorang lewat mimpi. Salah satu mimpi yang dianggap menyeramkan yakni tentang potong rambut.

 

Tak sedikit pula yang beranggapan kalau seseorang mimpi potong rambut mereka akan mendapat penderitaan dan musibah. 

Jika kamu pernah mengalami mimpi potong rambut, maka kiranya wajib untuk mengetahui arti mimpi potong rambut tersebut. Sebab, hal itu tentu akan memiliki arti dan pertanda yang berbeda-beda dalam menjalani kehidupan. 

Berikut ini merupakan 11 arti mimpi potong rambut yang perlu kamu ketahui seperti yang telah dilansir dari VIVA dan berbagai sumber yang lainnya. 

1. Arti Mimpi Potong Rambut Siang Hari

img_title
Ilustrasi potong rambut. (Foto: Pixabay/istock)

 

Kalau kamu mimpi potong rambut saat siang hari, maka bakal ada kabar baik yang kamu rasakan. Pasalnya, arti mimpi potong rambut ini adalah sebuah pertanda baik, di mana dalam waktu dekat harapan atau salah satu keinginan kamu akan terwujud. 

Maka dari itu, tidak ada salahnya kalau kamu berdoa dan bekerja keras dengan tujuan meraih keinginan tersebut. 

2. Arti Mimpi Potong Rambut Poni

img_title
Rambut poni. (Foto: VIVA)

 

Berikutnya yakni mimpi potong rambut poni, jika kamu mengalami jenis mimpi yang satu ini memiliki pertanda kurang baik bagi kehidupan kamu. Konon, kamu akan mendapat penyakit dalam waktu dekat.

Namun penyakit tersebut bukan penyakit masuk pada jenis yang parah. Mungkin kamu akan mendapat flu, demam, atau sekadar batuk pilek saja. Arti mimpi potong rambut yang satu ini punya makna jika kamu harus fokus menjaga kesehatan dengan minum vitamin dan makan makanan bergizi. 

3. Arti Mimpi Potong Rambut Tak Sesuai Keinginan

img_title
Ilustrasi potong rambut. (Foto: Pixabay/OrnaW)

 

Arti mimpi potong rambut ini merupakan pertanda bahwa kamu harus lebih waspada. Pasalnya, bisa ditafsirkan jika akan ada seorang yang sedang berniat buruk ingin menjatuhkan kesuksesan yang kamu dapat. 

Arti mimpi rambut dipotong tak sesuai keinginan juga bisa ditafsirkan sebagai pertanda baik. Arti mimpi potong rambut tersebut memotong bisa dimaknai sebagai dorongan agar kamu dapat segera beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi.

4. Arti Mimpi Potong Rambut Orang Lain

img_title
Ilustrasi potong rambut. (Foto: Pixabay/ AaronAmat)

 

Jika kamu bermimpi memotong rambut seseorang, itu pertanda baik. Mimpi ini merupakan sinyal bahwa kamu akan menemukan jawaban atas masalah yang sedang dihadapi. 

Bermimpi bahwa orang lain memotong pendek rambut kamu tidak berbeda dengan bermimpi bahwa akamu  memotong pendek rambut kamu sendiri. Arti mimpi ini juga menandakan bahwa seseorang akan membantu kamu untuk sukses.

5. Arti Mimpi Potong Rambut di Depan Cermin

img_title
Ilustrasi potong rambut. (Foto: VIVA)

 

Arti bermimpi memotong rambut di depan cermin menandakan bahwa kamu akan menerima hal-hal baik di masa depan. Mimpi ini bisa diartikan sebagai rezeki berupa umur panjang dan kesehatan yang baik.

6. Arti Mimpi Potong Rambut Pendek

img_title
rambut pendek. (Foto: Pixabay/ Tiệm_Ảnh_Kagoshima)

 

Pernahkah kamu mimpi memotong potongan rambut pendek? Bermimpi memotong rambut pendek, dipercaya bahwa mereka yang memiliki pengalaman akan mendapat pertanda baik.

Menurut primbon Jawa, jika seseorang bermimpi memotong rambut pendeknya, itu artinya keberuntungan.

Apabila dalam mimpi kamu memotong rambut kamu sendiri sampai pendek, maka kamu akan mendapatkan keberuntungan dan keberkahan secara tiba-tiba.

7. Arti Mimpi Potong Rambut Jadi Botak

img_title
Ilustrasi rambut botak. (Foto: VIVA)

 

Berikutnya yakni tentang mimpi memotong rambut hingga menjadi botak yang memiliki artinya tersendiri. Sebab, jika kamu mengalami mimpi seperti ini nyatanya memiliki pertanda bahaya yang bakal terjadi pada kehidupan.

Bahaya tersebut bisa berupa musibah, kecelakaan, kecopetan, bahkan jatuh sakit. Timbulnya mimpi ini terjadi bisa karena rasa cemas akan sesuatu hal dalam pikiran dan perasaan. 

8. Arti Mimpi Potong Rambut Oleh Mertua

img_title
Ilustrasi potong rambut. (Foto: Pixabay/ xenostral)

 

Bagi kamu yang sudah berkeluraga dan meemiliki istri atau suami, tentunya akan memiliki mertua. Namun, pernahkan kamu kala tidur malah mimpi dipotong rambut oleh mertua kamu sendiri? Jika pernah nyatanya hal tersebut memiliki arti tersendiri lho.

Pasalnya, jika potong rambut yang dilakukan oleh mertua ini memiliki relasi dengan perasaanmu di dunia nyata. Mimpi ini bisa menandakan bahwa kamu sedang mengalami ketakutan terhadap sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

9. Arti Mimpi Potong Rambut Namun Tak Jadi

img_title
Potong rambut. (Foto: VIVA)

 

Jika kamu sedang tertidur lelap lalu memimpikan rambut akan di potong oleh seseorang atau diri sendiri, tapi berakhir dengan tidak jadi. Hal ini pun memiliki arti yang cukup mendalam untuk kamu ketahui, sebab menyangkut tentang kehidupan.

Tapi tenang saja, jika kamu mengalami mimpi potong rambut namun tidak jadi ini malah menandakan kebaikan. Mungkin saja dalam waktu dekat kamu akan terhindar dari sebuah musibah. 

Tak hanya itu, mungkin pula akan ada peristiwa berbahaya yang terjadi di lingkunganmu dalam waktu dekat, namun kamu berhasil selamat dari musibah tersebut.

10. Arti Mimpi Potong Rambut di Malam Hari

img_title
Potong rambut. (Foto: Pixabay/ mostafa_meraji)

 

Mimpi memang merupakan sebuah bunga tidur, tapi nyatanya mimpi ini tak sedikit yang memberikan petunjuk dan pertanda bagi seseorang tentang kehidupannya. Salah satu hal yang mungkin saja mengalaminya yakni tentang potong rambut di tengah malam.

Mimpi yang satu ini mungkin terkesan menakutkan karena dilakukan di tengah malam. Tapi, nyatanya tak sedikit orang yang percaya jika arti mimpi potong rambut di malam hari adalah kebalikan dari arti mimpi potong rambut pada siang hari. 

Nyatanya, arti mimpi potong rambut pada malam hari jadi tanda buruk bagi kehidupan. Sebab, akan ada banyak keinginan yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat mewujudkannya.

11. Arti Mimpi Rambut Dipotong Saudara

img_title
Potong rambut. (Foto: Pixabay/ jakubzak)

 

Jika sebelumnya mimpi potong rambut oleh mertua, kali ini tentang rambut yang dipotong oleh saudara kamu. Tentu, saat kamu mengalami mimpi yang satu ini akan dibuat penasaran tentang makna dan artinya seperti apa.

Nyatanya, jika kamu mengalami mimpi rambut dipotong saudara ini bukan tentang tanda baik, tapi kamu diharuskan lebih waspada. Hampir mirip dengan mimpi potong poni, arti mimpi rambut dipotong oleh saudara juga melambangkan penyakit. 

Bedanya dari rambut dipotong poni, yakni mimpi ini melambangkan adanya anggota keluargamu yang akan terserang adanya penyakit.

Itulah 11 arti mimpi potong rambut yang perlu kamu ketahui agar menjawab segala rasa penasaran yang terjadi. Mengenai arti mimpi jenis ini nyatanya cukup beragam, mulai dari pertanda kebaikan hingga keburukan pun bisa saja terjadi. 

Mengenai hal tersebut, kita sebagai manusia hanya bisa berdoa agar selalu diberikan hal-hal yang baik dalam kehidupan ini. Semoga pula hal positif senantiasa akan datang kepada kita dan hal buruk akan menjauh.