Harus Ditonton! 10 Film Thailand Lucu yang Bikin Ngakak

Harus Ditonton! 10 Film Thailand Lucu yang Bikin Ngakak
Harus Ditonton! 10 Film Thailand Lucu yang Bikin Ngakak (Foto : IMDb)

Antv – Thailand merupakan salah satu negeri pnghasil film-film komedi yang sukses membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Film Thailand lucu sangat sering dicari baik dari kalangan masyarakat Thailand, maupun dari negara-negara lain termasuk Indonesia.

Bagi kamu yang menyukai film ringan bergenre komedi yang menghibur, kamu bisa memasukkan film Thailand dalam daftar tontonanmu. Sebab, ada banyak sekali film Thailand yang dibumbui dengan humor dari tingkah jenaka para tokoh di dalamnya.

Maka dari itu, film-film komedi Thailand sangat cocok ditonton saat kamu sedang bosan dengan rutinitas dan membutuhkan tontonan yang dapat menyegarkan pikiran. 

Ada banyak sekali film komedi Thailand yang bisa kamu tonton, namun kami telah merangkum beberapa judul film komedi Thailand yang sayang untuk dilewatkan. Nah, berikut ini deretan film lucu Thailand yang akan membuatmu tak berhenti tertawa.

The Teacher’s Diary

 

img_title
The Teacher. (Foto : IMDb)

  

The Teacher’s Diary merupakan salah satu film Thailand lucu yang dirilis pada tahun 2014. Film yang disutradarai oleh Nithiwat Tharathorn ini diperankan oleh Laila Boonyasak sebagau Bu Ann dan Sukrit Wisetkaew sebagai Pak Song. 

Film ini berkisah tentang Pak Song yang melamar pekerjaan di sebuah sekolah sebagai guru olahraga. Namun, posisi guru olahraga di sekolahan tersebut sudah terisi. 

Akhirnya, kepala sekolah pun menyarankannya untuk mengajar di sekolah apung yang berada di tengah-tengah danau. Tak hanya soal lokasi mengajar, rupanya cukup sulit untuk meminta para murid datang ke sekolah.

Film ini juga dibumbui dengan kisah romantis antara Pak Song dan Bu Ann yang bertemunya hanya sebatas dari buku catatan harian. Dai buku harian Bu Ann yang tertinggal, Pak Song jadi lebih mengenal sosok Bu Ann dan kehidupannya di sekolah tersebut jadi lebih berwarna.

Cerita pun berkisar tentang kehidupan Pak Song dan para murid di sekolah apung yang banyak dibumbui dengan adegan-adegan humoris yang membuat penonton tak henti tertawa.

Back to the 90’s

 

img_title
Back to the 90. (Foto : IMDb)

 

Back to the 90’s merupakan salah satu film Thailand lucu yang sayang untuk dilewatkan. Sebab, film ini menggabungkan tema komedi romantis dengan unsur fantasi dan perjalanan waktu di dalamnya.

Film yang dirilis pada tahun 2015 lalu ini dibintangi oleh Pimchanok Leuvisadpibol, Achita Pramoj Na Ayudhya, dan Aaron Ramnarong sebagai pemeran utamanya.

Film ini berlatar pada tahun 2014 dan mengisahkan remaja bernama Kong yang sedang merasa jenuh dengan hidupnya karena keluarganya yang tak lagi harmonis.

Suatu malam, ia terlibat pertengkaran yang hebat dengan ayahnya hingga membuatnya memutuskan untuk keluar rumah demi mencari udara segar.

Tanpa diduga, ia menemukan beberapa foto lama dan sebuah pager yang memperlihatkan sebuah pesan. Saat Kong memutuskan untuk membalas pesan tersebut, ia secara ajaib terlempar ke tahun 1995 silam.

Di dimensi tahun 1995, ia bertemu dengan sosok ayahnya ketika masih muda. Dari sanalah ia mengetahui hubungan antara ayah dan ibunya di masa lalu. 

The Con-Heartist

 

img_title
The Con-Heartist. (Foto : IMDb)

 

The Con-Heartist merupakan salah satu film Thailand lucu yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Film besutan sutradara Mez Tharatorn ini diperankan oleh aktris papan atas Thailand Pimchanok Luevisadpaibol.

Film bergenre romantis-komedi ini mengisahkan tentang seorang pria tampan yang menjadi penipu ulung. Ia mendapatkan klien perempuan yang ingin uangnya kembali setelah diambil oleh mantan kekasihnya.

Klien tersebut lantas meminta bantuan con-heartist untuk mencoba mengambil uangnya kembali sekaligus membalas apa yang dilakukan sang mantan kekasih.

Film ini cukup sukses di Thailand. Terbukti, film ini meraih empat penghargaan dari Penghargaan Asosiasi Film Nasional Thailand untuk berbagai kategori.

London Sweeties

 

img_title
London Sweeties. (Foto : IMDb)

 

Film Thailand lucu berikutnya berjudul London Sweeties. Film bergenre komedi romantis ini selalu berhasil membuat penonton tak henti senyum-senyum karena kelucuannya.

Film yang dirilis pada tahun 2018 tersebut mengisahkan tentang tiga orang anak mud Thailand yang bermigrasi ke Inggris dan mencoba untuk bertahan hidup dengan kemampuan bahasa yang sangat terbatas.

London Sweeties dibumbui dengan adegan-adegan penuh canda tawa, momen-momen manis saat jatuh cinta, dan tingkah-tingkah konyol para tokoh di dalamnya.

App War

 

img_title
App War. (Foto : IMDb)

 

App War merupakan film Thailand lucu yang rilis pada tahun 2018 lalu. Film besutan sutradara Yanyong Kuruaungkoul tersebut sukses membuat para penonton tak bisa berhenti tertawa karena kelucuannya.

App War mengisahkan tentang dua pendiri aplikasi media sosial yang bersaing satu sama lain. Mereka saling mengirimkan karyawannya untuk memantau kinerja perusahaan lawan.

Akan tetapi, hal yang tidak terduga pun terjadi. Pasalnya, June dan Bomb selaku founder dari dua aplikasi tersebut tak sengaja bertemu dan saling jatuh cinta.

Konflik pun berkisar tentang persaingan bisnis dan kisah asmara dari kedua founder aplikasi tersebut. Apa yang akan mereka korbankan? Apakah bisnis atau cinta?

Brother of The Year

 

 

img_title
Brother of The Year. (Foto : IMDb)

 

 

Brother of The Year adalah film Thailand lucu yang tayang perdana pada tahun 2018 lalu. Film yang satu ini menyuguhkan adegan-adegan konyol dan hubungan antar-anggota keluarga yang menghangatkan hati penonton.

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang seorang kakak yang merasa terintimidasi oleh sang adik yang selalu lebih unggul dari dirinya. Ia pun lantas membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi sosok kakak yang tegas saat ikut campur dalam masalah asmara sang adik.

May Who

 

img_title
May Who. (Foto : IMDb)

 

Apa jadinya jika seseorang memiliki kekuatan super? Jika dibayangkan, terlihat menyenangkan bukan? Nah, film Thailand lucu yang satu ini menggambarkan kehidupan seorang anak remaja putri yang memiliki kekuatan super.

May, tokoh utama dalam film bergenre drama komedi romantis ini dikaruniai kekuatan super. Tubuhnya bisa mengeluarkan aliran listrik jika ia terlalu bersemangat atau terlalu sedih. 

Bukannya membawa keberuntungan, kekuatan super tersebut justru memaksanya untuk tidak bisa terlalu dekat dengan orang yang ia sukai sebab bisa membahayakan dirinya.

Film ini menyajikan adegan dengan bumbu humor kocak dari para tokoh di dalamnya. Meski sarat akan humor, film ini juga menyuguhkan dram aromantis yang membuat penonton akan terbawa perasaan akan kisah cinta May.

Bike Man

 

img_title
Bike Man. (Foto : IMDb)

 

Bike Man merupakan salah satu film Thailand lucu yang cocok ditonton saat kamu butuh hiburan. Film yang rilis pada tahun 2018 ini dibintangi oleh Pachara Chirathivat.

Film bergenre komedi romantis ini megisahkan tentang cinta dengan perbedaan status sosial. Sakkarin, seorang pria yang menyembunyikan pekerjaan aslinya kepada keluarganya.

Sakkarin sendiri merupakan seorang sopir ojek, namun ia mengaku berprofesi sebagai seorang bankir kepada keluarganya.

Saat sedang mengojek, ia bertemu dengan wanita yang disukainya saat masih di bangku sekolah bernama Jai.

Jai sendiri merupakan seorang bankir dan sudah memiliki seorang pacar yang merupakan manajer bank. 

Film berisi perjuangan pria tersebut dibumbui dengan aksi kocak yang akan membuatmu tidak bisa berhenti tertawa.

Cool Gel Attack

 

img_title
Cool Gel Attack. (Foto : IMDb)

 

Satu lagi film Thailand lucu yang akan membuat perutmu sakit karena kelucuannya, yaitu Cool Gel Attack.

Film yang dirilis pada tahun 2010 lalu ini mengisahkan saat kondisi bumi sedang genting karena diserang makhluk aneh berupa jeli. Makhluk tersebut rupanya memangsa manusia saat ukurannya membesar.

Film ini mengisahkan tentang keluarga penjual bakpao dan penjual es yang berseteru. Akan tetapi, anak dari kedua keluarga yang terlibat perselisihan tersebut malah saling jatuh cinta.

My Name is Love

 

img_title
My Name is Love. (Foto : IMDb)

 

My Name is Love merupakan salah satu film Thailand lucu arahan sutradara Wasin Pokpon yang sebelumnya telah berhasil membuat film komedi romantis legendaris Crazy Little Thing Called Love.

Film yang dirilis tahun 2012 lalu ini mengisahkan tentang Que, seorang siswa populer di sekolah yang dan Ger, gadis gemuk yang berusaha merebut hatinya. Naas, cintanya bertepuk sebelah tangan dengan cara yang sangat menyakitkan.

Sakit hati dengan penolakan Que, Ger pun bersumpah jika dirinya dewasa kelak akan tumbuh menjadi gadis cantik dan akan membuat Que bertekuk lutut padanya.

Tahun demi tahun berlalu, Ger pun tumbuh menjadi sosok perempuan cantik yang populer. Sebaliknya, Que yang tadinya siswa populer kini tak ubahnya seorang pecundang.

Suatu ketika pertemuan Que dengan situs MyNameIsLove.com mengubah hidupnya dari pria biasa menjadi seorang dewa cinta. Sayangnya karena hal tersebut dia kesusahan mengatakan cinta pada wanita yang diam-diam dia puja, yakni Ger.

Film ini pun akan berkisar tentang perjuangan Que untuk mendapatkan hati Ger. Chemistry yang terjalin antara Que dan Ger yang dibumbui dengan aksi-aksi jenaka akan membuat penonton tertawa dan jatuh cinta secara bersamaan.