Pengganti Kopi untuk Melawan Kantuk Menurut dr. Zaidul Akbar

dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar (Foto : Tangkapan Layar YouTube Dr. Zaidul Akbar Official)

Antv – Rasa kantuk umumnya muncul karena kurang tidur. Meskipun terlihat sederhana, kantuk bisa memicu timbulnya berbagai masalah, misalnya mengganggu prestasi di sekolah atau produktivitas di kantor, memengaruhi emosi, atau bahkan menyebabkan kecelakaan, baik di jalan raya maupun di lingkungan kerja.

Melansir dari laman Alodokter, Kantuk atau ‘ngantuk’ adalah kondisi ketika seseorang merasa ingin tidur. Kondisi ini biasa terjadi pada malam hari ataupun terkadang di siang hari, dan merupakan hal yang wajar. Namun, kondisi ini perlu ditangani jika terjadi secara berlebihan hingga mengganggu aktivitas dan menurunkan produktivitas. 

Kebanyakan orang untuk melawan kantuk meminum kopi. Kopi bisa mengusir kantuk berkat kandungan kafein di dalamnya. Kafein adalah zat alami yang banyak terkandung di dalam tanaman teh, kopi, dan kakao.

Menurut dr. Zaidul Akbar, ada pengganti kopi untuk melawan kantuk. dr. Zaidul menjelaskan jika biasanya salah satu penyebab kantuk pola tidur yang tidak benar.

{{ photo_id=567116 }}

 

"Biasanya gini ya ngantuk itu, biasanya salah satu penyebabnya, kalau saya telusuri dari berbagai macam ngantuker, ngantukers yang saya temuin itu tidurnya engga bener. kalo tidurnya bener engga bakal ngantuk," ungkapnya dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.