Cedera Karena Olah Raga Bisa Ditangani di Mitra Keluarga Cibubur

Mitra Orphys Sports Clinic.
Mitra Orphys Sports Clinic. (Foto : Istimewa)

Antv –Dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para atlet profesional maupun non profesional serta para pelaku olahraga lainnya, Mitra Keluarga Cibubur telah membuka pelayanan penanganan medis bagi pegiat olahraga yang mengalami cedera.

“Mitra Orphys Sports Clinic (MOSC), selain ditujukan bagi pegiat olahraga dari kalangan atlet, keberadaannya juga ditujukan bagi masyarakat umum yang mengalami cedera ketika melakukan giat olahraga,” ungkap Direktur Mitra Keluarga Cibubur dr. Sri Widyaningsih MARS disela-sela launching MOSC pada Jumat (16/09).

Selain penanganan pasca cedera, MOSC lanjut Sri Widyaningsih juga melayani para pegiat olahraga untuk mempersiapkan performa terbaiknya dimana dokter yang menanganinya akan membuat assessment atau penilaian dari atlet yang akan bertanding.

“Jika memang atlet yang bersangkutan dipastikan akan bertanding maka MOSC juga siap melayani pembuatan program latihan sehingga atlet tersebut benar-benar prima saat melakukan pertandingan melawan rivalnya. Dengan kata lain MOSC memberikan dua pelayanan, yaitu penanganan pasca cedera serta pelayanan untuk mempersiapkan performa terbaik,” lanjutnya. 

Semakin banyaknya fasilitas olahraga di Indonesia dengan standart internasional, maka peran serta atlet untuk melakukan giat olahraga juga semakin banyak, jelas dr. IGM Febry Siswanto, SpOT(K) selaku Direktur Orphys. 

Mereka juga kian terpanggil untuk selalu siap menangani berbagai kasus cedera, baik itu cedera yang ringan (grade 1), cedera sedang (grade 2), maupun cedera yang berat (grade 3).

“Untuk menangani semua kasus cedera, selain menyiapkan para dokter, MOSC di Mitra Keluarga Cibubur juga menyiapkan jasa fisioterapi yang kompeten di bidang sports. MOSC saat ini memiliki 4 dokter ortopedi yang telah mengambil sub spesialis dibidang penanganan cedera olahraga, khususnya untuk penanganan permasalahan pada sendi bahu, sendi panggul, sendi lutut dan sendi pergelangan kaki. Untuk tenaga fisioterapi itu sendiri, MOSC memiliki 6 orang tenaga khusus fisioterapi olahraga,” lanjut dr. Febry yang juga sebagai Ketua team dokter orthopaedi, konsultan sports injury dari Mitra Keluarga Cibubur.