5 Cara Jitu Atasi Darah Tinggi dan Kolesterol Menurut dr. Zaidul Akbar

dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar (Foto : YouTube/dr. Zaidul Akbar Official)

Antv – Gangguan kesehatan tubuh seperti darah tinggi dan kolesterol tampaknya menjadi suatu permasalahan yang pelik bagi sebagian orang. Pasalnya, kedua hal tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Melalui unggahan video di kanal YouTube pribadinya, dr. Zaidul Akbar membagikan sederet tips untuk mengatasi darah tinggi dan kolesterol di tubuh kita. Ingin tahu apa saja? Simak pada pembahasan berikut!

Mengubah gaya hidup

img_title
Mengubah gaya hidup. (Foto : Pixabay)

Hal terpenting untuk kita lakukan demi mencegah dan mengobati kedua penyakit di atas adalah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Menurut dr. Zaidul Akbar, pada dasarnya panduan pelaksanaan hidup sehat itu sudah tertulis dalam syariat Islam, hanya saja, belum semua orang tahu dan mempraktikkan hal tersebut.

“Prinsipnya begini ya salah satu guideline ya bahkan dalam terapi seperti kolesterol saja atau mungkin darah tinggi kalau anda baca guidelinenya ya tentang panduan tentang penatalaksanaan terapi darah tinggi ataupun kolesterol itu ada namanya lifestyle change, perubahan pola hidup,” kata dr. Zaidul Akbar di video YouTube-nya, dikutip ANTVklik pada Kamis, 25 Agustus 2022.