Sukseskan PTM, Okky Fun Truck Bawa #ExtraSemangat dan Kegembiraan ke Sekolah

Foto: ANTVKlik
Foto: ANTVKlik (Foto : )

Jakarta, Indonesia, 22 Agustus 2022 – Pada survei terbatas yang dilakukan di Jakarta pada bulan Agustus 2022 terhadap 150 anak dan remaja berusia 10-15 tahun, 85% mengaku lebih bersemangat belajar dengan tatap muka di sekolah karena dapat bermain bersama teman dan jajan minuman segar saat istirahat.

Kendati demikian, 77% menjawab tantangan dalam mengikuti PTM adalah jam belajar yang lebih panjang dan kelelahan harus mengimplementasikan Protokol Kesehatan seperti pemakaian masker selama kegiatan belajar luring yang rata-rata mencapai lebih dari tujuh jam setiap harinya. Lebih lanjut, 83% anak memilih olahraga dan musik sebagai kegiatan yang memberikan kegembiraan pada PTM.

Ade Umiyana Savitri, Chief Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage menerangkan, “Okky mendukung Pembelajaran Tatap Muka karena dengan belajar tatap muka, anak dapat lebih berkonsentrasi mengikuti pelajaran, bermain, dan berkreasi.

Sebagai merek yang selalu mengutamakan konsumen, kami secara konsisten mengunjungi dan mendengarkan suara mereka. Pada saat tim Okky melakukan kunjungan ke sekolah dan melakukan survei, hampir seluruh anak yang kami temui mengaku gembira dengan PTM, namun kita juga perlu memahami bahwa transisi dari pembelajaran daring ke luring bukanlah hal yang mudah.  

Beberapa anak mengaku memerlukan lebih banyak aktivitas menyenangkan di sekolah selama PTM agar mereka dapat bermain bersama teman dan mengembangkan bakatnya. Karena itulah, kami meluncurkan program Okky Fun Truck dan Okky BIG Star.

 Kedua program ini membawa #ExtraSemangat melalui unjuk bakat seni dan olahraga, serta berbagai permainan yang seru untuk dukung anak berekpresi dengan kreatif.  

“Setelah menerapkan pembelajaran daring atau online selama kurang lebih dua tahun, tahun ajaran 2022/2023 secara resmi menerapkan 100% Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kegiatan produktif ini dimulai dari bangun tidur di pagi hari, berjalan atau bersepeda ke sekolah, menyelesaikan tugas kelompok, hingga berolahraga dan berinteraksi bersama teman,” terang Rolen Ria, digital creator yang rajin membagikan konten seputar anak dan keluarga di platform digital.