Dua Jebolan One Pride MMA Raih Kemenangan di Cage Warriors 165

Dua Jebolan One Pride MMA Raih Kemenangan di Cage Warriors 165
Dua Jebolan One Pride MMA Raih Kemenangan di Cage Warriors 165 (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Bendera Merah Putih, berkibar diajang MMA Internasional, Cage Warriors 165, yang berlangsung di San Diego, Amerika Serikat.

Dua petarung jebolan One Pride MMA, Eperaim Ginting dan Ronal Siahaan, berhasil memetik kemenangan dalam pertarungan yang digelar di Sycuan Casino Resort, San Diego, Sabtu 16 Desember 2023 WIB.

Berlaga di kelas flyweight, Ronal Siahaan berhadapan dengan petarung tuan rumah, Andrew Johnson-Cabrera. Usai melewati pertarungan 3 ronde yang melelahkan, Si Naga Sakti, berhasil keluar sebagai pemenang melalui unanimous decision (30-27, 30-27, 30-27).

Tak hanya membuat bangga Indonesia, Ronal Siahaan juga mencetak sejarah, sebagai petarung Indonesia pertama, yang tampil di main card, event Cage Warriors.

"Saya berterima kasih untuk masyarakat Indonesia, yang sudah mendukung Saya. Saya janji, akan tampil lebih baik lagi pada pertarungan selanjutnya," ujar Ronal di media sosial @mola.sport.

Sementara itu, kemenangan juga sukses diraih mantan pemegang sabuk kelas bulu, One Pride MMA, Eperaim Ginting, kala berhadapan dengan Shawn Johnson.

Petarung berjuluk The Wolfman itu, berhasil menaklukkan lawannya di ronde kedua, dalam waktu 2 menit 46 detik, lewat kemenangan TKO.

"Teman-teman di Indonesia, terima kasih doa dan dukungannya, berkat doa teman-teman, Saya bisa mengangkat tangan di oktagon Cage Warriors. Buat teman-teman fighter yang mau mengejar mimpi berlaga di kancah internasional tetap semangat, kita buktikan bahwa Indonesia pantas dipandang di mata dunia," ucap Eperaim.

Ini menjadi kemenangan perdana, bagi Ronal Siahaan dan Eperaim Ginting, diajang MMA internasional. Sebelumnya, kedua petarung pernah berlaga di Road to UFC Season 2, yang berlangsung di UFC Performance Institute, Shanghai, China.

Namun sayang, baik Ronal maupun Eperaim, harus mengubur sementara mimpi mereka, untuk bisa mendapatkan kontrak dari UFC.

Semoga, keduanya bisa mengikuti jejak Jeka Saragih, yang mampu menembus UFC, ditengah ketatnya persaingan dari petarung seluruh dunia.